7 Pesawat dari Jepang, Kanada, India, Australia Mendarat di Bandara Kertajati, Polres Majalengka Siaga

7 Pesawat dari Jepang, Kanada, India, Australia Mendarat di Bandara Kertajati, Polres Majalengka Siaga

Pesawat kenegaraan akan mendarat di Bandara Kertajati untuk menghadiri KTT ASEAN 2023, salah satu yang sudah mengonfirmasi adalah Kanada. Foto hanya ilustrasi.-Raja Video ID/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 7 pesawat kenegaraan dari Jepang, Kanada, India, Australia akan mendarat di Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Kedatangan pesawat kenegaraan untuk KTT ASEAN 2023 melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kini terus digodok pesiapan pengamanannya oleh Polres Majalengka.

Executive General Manager PT BIJB, Nuril Huda mengungkapkan, sejauh ini baru Kanada yang mengonfirmasi bahwa pesawat kenegaraan mereka akan mendarat dan parkir inap di Bandara Kertajati.

Untuk pesawat kenegaraan Jepang kemungkinan akan mendarat di Jakarta. Sedangkan India dan Australia masih dalam tahap konfirmasi.

BACA JUGA:TAMBAH TERUS! Mulai 2 Oktober Malaysia Airlines Bergabung ke Bandara Kertajati Majalengka, Rute Kuala Lumpur

“Jepang sepertinya akan mendarat di Jakarta seperti tahun lalu. Kalau India dan Australia kami sedang berusaha menginfirmasi kembali,” kata Nuril Huda, kepada wartawan.

Dijelaskan dia, konfirmasi tersebut diperlukan untuk memastikan kesiapan di bandar udara internasional tersebut, termasuk aspek keamanan.

Sementara dari sisi teknis juga diperlukan kesiapan bagi bandara menerima remain over night (RON) pesawat kenegaraan dari negara sahabat tersebut.

Di sisi lain, Polres Majalengka kembali melaksanakan rapat untuk membahas pengamanan kedatangan pesawat kenegaraan tersebut.

BACA JUGA:Terbanyak dari Tiga Bandara, 18 Pesawat Kenegaraan Akan Parkir di Kertajati Selama KTT ASEAN

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto memimpin langsung rapat persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan dilaksanakan di wilayah Polda Jabar, termasuk di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Rapat tersebut melibatkan pejabat utama Polres Majalengka dan Kapolsek jajaran Polres Majalengka, dan berlangsung di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Selasa, 5, September 2023.

Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN merupakan acara penting yang melibatkan pemimpin negara-negara anggota ASEAN dan pemimpin negara-negara mitra ASEAN.

KTT ini akan menjadi momen besar bagi Indonesia sebagai tuan rumah, dan wilayah Jabar, khususnya Bandara BIJB Kertajati, menjadi salah satu tempat yang akan menerima kedatangan para pemimpin negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: