Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar, Agung: Golkar Tidak Pernah Mengajukan

Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar, Agung: Golkar Tidak Pernah Mengajukan

Dewan Pakar Partai Golkar H R Agung Laksono saat menjawab pertanyaan wartawan di kantor Kelurahan Pekiringan, (Sabtu 9/10/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sosok Ridwan Kamil yang disebut bakal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) menemani Ganjar Pranowo, ramai diperbincangkan.

Munculnya nama Ridwan Kamil (RK) menjadi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo, ditanggapi enteng Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono.

Agung yang ditemui saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon mengatakan, Partai Golkar tidak pernah melarang kadernya untuk maju sebagai Capres maupun Cawapres.

"Partai Golkar tidak pernah menyodorkan nama Ridwan Kamil sebagai Cawapres untuk mendampingi Ganjar," tegas Agung Laksono.

BACA JUGA:Terbaru! Nikmati Pengalaman Wisata Unik dengan Kereta Uap Jaladara di Solo, Berikut Jadwal dan Rute

BACA JUGA:Cinema Hidupkan Kembali Pamor Film Pendek di Cirebon, Manyampaikan Pesan melalui Medium Film

Realitis atau tidaknya nama Ridwan Kamil sebagai Cawapres Ganjar, Agung menyarankan, bertanya langsung kepada yang mengajukannya.

"Karena yang mengajukan bukan dari Partai Golkar, yang mengajak juga bukan dari Partai Golkar, jadi saya kira tanya langsung ke yang bersangkutan," katanya.

Anggota Watimpres ini mengungkapkan, jika ada yang mendukung RK maju di sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo bukan dukungan Partai Golkar, tapi dukungan pribadi.

"Kalau soal nama, kita sudah mengusung Prabowo untuk Capres, tinggal nunggu dari internal koalisi untuk Cawapresnya dalam beberapa minggu ke depan sudah selesai," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Pemain Kesayangan, Keakraban Rian dan Shin Tae-yong Berlanjut Kunjungan ke Rumah

BACA JUGA:8 Rute Penerbangan, Oktober Full Beroperasi, Bandara Kertajati Ditargetkan Layani 32 Ribu Penumpang Per Minggu

Dijelaskan Agung, Partai Golkar sudah mengadakan peningkatan bersama dengan partai Gerindra dan PAN dengan bentuk koalisi Indonesia maju.

"Kami jalan terus tidak ada masalah, mudah-mudahan dapat menjalankan tugas yang baik, sehingga koalisi menghasilkan presiden di pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: