Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Mulai 29 Oktober 2023 penerbangan dari Bandung dialihkan ke Bandara Kertajati Majalengka. -BIJB-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bukan Jalan Tol, Kuningan - Cirebon akan Bangun Jalan Lingkar, Akses Jadi Lebih Cepat, Nyambung ke Tugu Ikan?

Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi menambahkan, rute penerbangan dalam negeri yang dialihkan dari Husein Sastranegara ke Kertajati.

Yakni rute yang saat ini dilayani dengan pesawat jet oleh maskapai PT Citilink Indonesia, PT Indonesia AirAsia, dan PT Super Air Jet.

Disebutkan pula bahwa tujuh rute penerbangan dalam negeri yang dialihkan ke Bandara Kertajati, yakni Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang dengan kapasitas tempat duduk sebanyak total 32.760 penumpang per minggu atau 4.680 pax/hari (datang dan berangkat).

Rute penerbangan niaga berjadwal dalam negeri yang masih dilayani dari Bandara Husein Sastranegara, kata dia, pesawat propeller, dari/ke Bandara Adisutjipto, DIY oleh Wings Air dengan pesawat ATR 72-600.

BACA JUGA:Baru 3 Maskapai di Bandara Kertajati, Kemenhub Minta Ditambah dan Buka Rute Baru Lombok, Kalimantan - Sumatera

Seperti diketahui, AirAsia menjadi maskapai pertama yang mengumumkan kepindahan ke Bandara Kertajati.

Terhitung 29 Oktober 2023, rute penerbangan Bandung - Denpasar yang biasa beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, pindah ke Bandara Kertajati.

Bahkan, tiket pesawat untuk perjalanan Majalengka - Bali sudah bisa dipesan terhitung Rabu, 30, Agustus 2023.

"Perpindahan ini sesuai dengan keputusan pemerintah untuk memindahkan operasional semua penerbangan jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka di Bulan Oktober tahun ini," tulis keterangan pada siaran pers AirAsia.

BACA JUGA:Mengenal Boreh, Kosmetik Putri Keraton Cirebon yang Dipakai untuk Mengecilkan Perut

Selain itu, menyusul maskapai lain yakni Citilink yang mengoperasikan rute Balikpapan - Kertajati dan Bali - Kertajati. 

Kemudian Super Air Jet yang mengoperasikan rute Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Palembang, Makassar, dan Medan. 

Oleh karena itu, untuk warga yang hendak bepergian ke Bandung menggunakan pesawat terbang agar memperhatikan jadwal perjalanan dan informasi transportasi ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: