Oh Baru Tahu, Ternyata Nyi Roro Kidul itu Tidak Sama dengan Ratu Kidul, Ini Perbedaannya

Oh Baru Tahu, Ternyata Nyi Roro Kidul itu Tidak Sama dengan Ratu Kidul, Ini Perbedaannya

Sosok Nyi Roro Kidul dan Ratu Kidul berbeda.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Rumah Politikus PDI Perjuangan Ditembak Oleh Orang Tidak Dikenal, Kejadiannya Pada Sore Hari

Dari keduanya diketahui fisik dari Ratu Kidul. Sri Sultan Hamengkubuwana IX menjelaskan bahwa Kanjeng Ratu Kidul berwujud perempuan muda yang cantik saat bulan purnama. Menjadi perempuan tua di waktu yang lain. 

Sementara itu, Pangeran Diponegoro menjelaskan bahwa kehadiran Kanjeng Ratu Kidul selalu disertai oleh sinar. Menurutnya, sosok Kanjeng Ratu Kidul adalah perempuan cantik yang membuatnya terpesona.

Memang banyak orang berpikiran logis tidak percaya adanya Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul. Walaupun keduanya digambarkan berparas cantik, tapi banyak orang yang sudah menutup ruang hal-hal non-empiris.

Tapi banyak pula yang masih yakin dengan keberadaan terutama Ratu Kidul yang bersemayam di Laut Selatan. Di Indonesia masih banyak orang yang percaya hal-hal gaib dan takhayul. Termasuk tahayul terhadap sosok Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:4 Jenis Makanan dan Minuman yang Bagus Dikonsumsi saat Anda Sakit, Mempercepat Pemulihan

Nah, bagi yang percaya dan ingin melihat kecantikan Ratu Kidul, datanglah ke Pantai Parangtritis dan Parangkusumo. Konon di tempat itu, sosok mistis ini bersemayam bersama mahluk halus penghuni Laut Selatan.

Jika anda adalah seseorang yang ditakdirkan menjadi penguasa Jawa, maka akan bertemu dengan Kanjeng Ratu itu. Sebab hanya trah raja Mataramlah penguasa Jawalah yang konon bisa melihat wajah ratu yang dilukiskan sangat cantik itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: