Akper Buntet Pesantren Mewisuda 56 Mahasiswa Angkatan ke-XXV, 11 Orang Diantaranya Sudah Diterima Kerja

Akper Buntet Pesantren Mewisuda 56 Mahasiswa Angkatan ke-XXV, 11 Orang Diantaranya Sudah Diterima Kerja

Sejumlah mahasiswa angkatan ke-25 Akademi Keperawatan Buntet Pesantren Cirebon diwisuda, Sabtu 7 Oktober 2023 di Ballroom, Grage Hotel Cirebon.-Istimewa-

BACA JUGA:Memahami Bagaimana Cara Menggunakan Paylater BCA, Dijamin Mudah dan Sangat Praktis!

Pada kesempatan ini, tak lupa pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan- wisudawati yang berhasil meraih prestasi luar biasa sebagai lulusan terbaik, diataranya:

  • Wisudawan terbaik pertama diraih oleh Tasia Anggraeni Amd.Kep dengan IPK 3,90. 
  • Wisudawan terbaik kedua diraih oleh Ismi Salsabila, Amd.Kep dengan IPK 3,90.
  • Wisudawan terbaik ketiga diraih oleh Ridoni, Amd.Kep, dengan IPK 3,84. 

"IPK rata-rata wisudawan dan wisudawati adalah 3,55, berpredikat (dengan pujian)."

"Jumlah lulusan dengan IPK predikat dengan pujian sebanyak 89 persen dan predikat sangat memuaskan 11 persen," sebut Wahyu Hartini.

BACA JUGA:Persib Tanya Julukan Baru untuk David da Silva, Jawaban Bobotoh Kocak

Selain mendapatkan pendidikan keperawatan, para wisudawan ini selama menjalani pendidikan di Akper-BPC,  mahasiswa tinggal di asrama Dar As Syiefa di bawah bimbingan Bapak KH Muhammad Lutfi Yusuf NZ MA dan mengikuti kegiatan mengaji Al Qur’an setiap hari hingga khatam 30 juz.

Kemudian, mendapatkan ijazah Khatam Al Qur’an serta belajar ilmu-ilmu agama dan kajian kitab-kitab secara profesional di bawah bimbingan dan pantauan para kyai dan nyai di Pondok Buntet Pesantren Cirebon yang sangat mendukung peran dan tugasnya kelak sebagai perawat yang berakhlakul karimah.

Wahyu juga menyampaikan bahwa baru 2 bulan sejak dinyatakan lulus, sudah 11 orang wisudawan dan wisudawati yang sudah bekerja di beberapa intitusi pelayanan kesehatan. Dan, 1 orang melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase