Harga Vespa Primavera SW Digoreng Bisa Rp 150 Juta, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Harga Vespa Primavera SW Digoreng Bisa Rp 150 Juta, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Harga Vespa yang ditaksir bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta.-Istimewa-radarcirebon.com

Ini juga terjadi pada mobil-mobil klasik Indonesia yang banyak dijual ke luar negeri ketika 1965 dan 1998.

Brian, sosok pengagum otomotif ini juga sepakat jika Vespa Primavera Sean Wotherspoon harganya sangat mahal karena edisi terbatas.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini MotoGP Seri Indonesia Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Nih Catat Jadwalnya

Dia menyebutkan, harga OTR di Jakarta sebenarnya hanya Rp85 juta saja untuk motor hasil kolaborasi. Tapi karena Piaggio memutuskan untuk mendatangkan unit dengan jumlah terbatas maka tidak heran harganya semakin tinggi.

Sebenarnya wajar juga karena mengikuti permintaan pasar yang tinggi ketika suplai barang rendah. Jadi harganya cenderung “digoreng” dan bahkan katanya sudah sampai seharga 160 juta rupiah.

Sebenarnya kalau menurut opininya, desainnya jelek dan norak. Dia lebih jatuh hati dengan model edisi terbatas lainnya, yaitu Vespa 946 Emporio Armani. 

Kalau ini dari segi desain dan model, tampak elegan dan berkelas sekali. Jika dikendarai pakai jas rapi juga sepertinya tetap cocok karena ada aura kelas atas tersendiri.

BACA JUGA:Desain Vespa Tetap Dipertahankan, Hanya Ada Sedikit Perubahan, tapi Mengapa Tak Buat Model Motor Lain?

“Harga ratusan juta rupiah? Bagi saya sepadan sih,” ujarnya.

Disebukan, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Sean Wotherspoon, rasanya kolaborasinya dengan Vespa ini terlalu dipaksakan.

Harga Rp160 juta buat Vespa ini menurutnya kurang pantas. Hal ini mengingat masih ada desain dan bagian dari motor yang tampak terlalu murah.

Tapi kembali lagi ke preferensi masing - masing. Ada yang cocok dengan desainnya dan ada yang tidak seperti dirinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: