Harga Vespa Primavera SW Digoreng Bisa Rp 150 Juta, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Harga Vespa Primavera SW Digoreng Bisa Rp 150 Juta, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Harga Vespa yang ditaksir bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta.-Istimewa-radarcirebon.com

Kalau sudah begitu, lanjut dia, Vespa itu dibilang “ngaku-ngaku”tapi partsnya asli. Dibilang asli tapi hasil konversi.

BACA JUGA:Palestina vs Israel, Gus Yahya Ingin DK PBB Tidak Gunakan Hak Veto untuk Dukung Satu Pihak

“Kalau ditanya kenapa bisa mahal. ini pintarnya Vespa.. tahu punya basis penggemar yang kuat, tapi masukkan unit dalam jumlah sedikit. Hukum supply and demand berlaku. Akhirhya harganya bisa naik tinggi,” komennya lagi.

Sementara itu Charis Alfan juga menjelaskan  tentang Vespa Primavera Sean Wotherspoon harganya sangat mahal. Dia sepakat Vespa jenis ini mahal karena edisinya terbatas

Meski demikian, ungkap penganggum Vespa ini,  harga barang otomotif pada umumnya pasti turun tiap tahunnya. Kecuali dengan barang otomotif yang mempunyai nilai sejarah. Seperti  Cobra Daytona atau Ferrari 250 GTO yang mencetak sejarah via balap LeMans. 

Alternatifnya, kata dia barang otomotif tersebut merupakan edisi khusus yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Contohnya Mitsubishi Lancer Evolution wagon atau Mercedes-Benz 190E 2.3 Evolution. Kendaraan macam ini hitungannya malah bisa jadi barang investasi.

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023 Diperpanjang Sampai 11 Oktober 2023, Segera Submit, Jangan Tunggu Injury Time

Inilah yang dibangun Piaggio, perusahaan yang membuat Vespa dengan Primavera Sean Wotherspoon. Vespa Primavera bukan cuma sepeda motor khusus untuk pasar Indonesia, tapi juga seluruh dunia. 

Di masa depan harga satu unit Primavera mungkin bisa murah. Tapi sudah untuk edisi khusus seperti ini, hitungannya barang seni jadi tidak mengenal harga pasaran. 

“Kenapa saya bilang tadi bukan cuma untuk pasar Indonesia? kalau di Indonesia tidak puas dengan penawarannya, versi terbatas ini kalau mau bisa dijual keluar negeri juga,” unngkap dia.

Contoh kasusnya misalnya Indonesia pada zaman dulu cukup sering ada yang membeli mobil atau motor aneh-aneh. Pada era 1950-an ketika ekonomi morat marit, ada yang sanggup membeli salah satu mobil legendaris tercepat di dunia saat itu, Mercedes-Benz W198 300SL Gullwing.

BACA JUGA:PayLater BCA Apakah Bisa Diuangkan? Catat Hal Penting ini!

Kemudian mobilnya dibuang ke tengah hutan dan ditemukan oleh tim mahasiswa yang sedang KKN. Lalu menjadi mobilnya BJ Habibie. 

Mobil 300SL Gullwing ini kalau mau dijual di Amerika misalnya bisa terjual antara 2,5 sampai 3 juta dollar. Karena barang seni sistem penjualannya lelang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: