Pj Gubernur Jabar Naik Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, Mau Cek Waktu Tempuh lewat Tol Cisumdawu

Pj Gubernur Jabar Naik Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, Mau Cek Waktu Tempuh lewat Tol Cisumdawu

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin hari ini akan mencoba layanan Bus Damri ke Bandara Kertajati Majalengka lewat Tol Cisumdawu.-Dok Damri-radarcirebon.com

BACA JUGA:Hotman Paris Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jessica Wongso: Bahagia Itu Dalam Dirimu

Seperti diketahui, BIJB Kertajati akan mengoperasikan penerbangan hasil penataan rute dengan Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Penataan rute tersebut mengakhiri penerbangan pesawat bermesin jet di Bandara Husein Sastranegara tepatnya pada 28 Oktober 2023 nanti.

Sebanyak 3 maskapai dengan 7 rute penerbangan yang dipindahkan yakni Maskapai AirAsia Indonesia, Super Air Jet dan Citilink.

Adapun rute penerbangan yang dioperasikan adalah Batam, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Bali.

BACA JUGA:Harga Vespa Primavera SW Digoreng Bisa Rp 150 Juta, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

Kendati demikian, di luar rute domestik tersebut Bandara Kertajati sudah memiliki 1 rute internasional yang dioperasikan sejak 17 Mei 2023.

Yakni relasi Kertajati - Kuala Lumpur yang diterbangi Maskapai AirAsia Malaysia dengan frekuensi penerbangan seminggu 2 kali pada Rabu dan Minggu.

Di luar rute tersebut, daftar maskapai yang masuk ke Bandara Kertajati juga dipastikan bertambah.

Hal ini setelah Maskapai Malaysia Airlines mengonfirmasi akan mulai terbang pada 30 Oktober 2023 nanti.

BACA JUGA:Bertambah, Ini Daftar Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober 2023

Rute penerbangan yang dioperasikan adalah Kertajati - Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan seminggu 2 kali pada Hari Senin dan Jumat.

Maskapai Malaysia Airlines tersebut sudah mengonfirmasi bakal mengoperasikan rute ini, bahkan menyediakan shuttle gratis dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandung demi memfasilitasi penumpang.

Selain itu, akan tersedia angkutan antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati yang beroperasi berbarengan pada 29 Oktober nanti mencakup 10 perusahaan dengan 15 rute di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: