Kabar Pembangunan Jalan Tol Cirebon – Kuningan dan Kuningan – Tasikmalaya Sudah Masuk Rencana PUPR

Kabar Pembangunan Jalan Tol Cirebon – Kuningan dan Kuningan – Tasikmalaya Sudah Masuk Rencana PUPR

Pembangunan Jalan Tol Cirebon - Kuningan dan Kuningan - Tasikmalaya sudah masuk rencana Kementerian PUPR. Foto hanya ilustrasi. -BPJT-radarcirebon.com

BACA JUGA:Progres Jalan Tol Getaci Sudah Pembukaan Lahan, Ujungnya Tersambung Tol Kuningan - Tasikmalaya

Tentang pelaksanaan pembangunan jalan tol ini, Teddy menjelaskan bahwa semua kewenangan berada di tangan pemerintah pusat.

“Linggarjati diperuntukan bagi yang ingin rekreasi di wilayah Kuningan Utara, sementara exit tol Cigadung untuk menuju pusat pemerintahan Kuningan,” ucapnya.

“Kemungkinan dimulai tahun 2030 atau 2035. Untuk desain dan rancag bangun sudah dalam perencanaan kementerian (PUPR),” sambung Teddy.

Keberadaan jalan tol ini menjadi sangat penting dan bisa dikatakan strategis dalam mendukung sektor pariwisata, serta mempercepat akses perjalanan masyarakat yang ingin mencapai wilayah tersebut.

BACA JUGA:Hindari Terserang Penyakit Kala Cuaca Ekstrem, Jangan Lupa Rutin Aktivitas Fisik

Dengan jalan tol ini, penduduk dari luar kota akan memiliki kemudahan akses untuk mencapai Kabupaten Kuningan., mempermudah perjalanan wisata ke Kabupaten Pangandaran, terutama jika nantinya dihubungkan dengan Tol Getaci.

Salah satu manfaat tambahan dari hadirnya Jalan Tol Kuningan adalah memberikan dukungan akses yang lebih baik ke Bandara Kertajati.

Dapat menjadi potensi peningkatan konektivitas yang signifikan antara wilayah selatan dan utara Jawa Barat.

Selain itu, jalan tol ini juga akan membantu dalam mengoptimalkan potensi ekonomi di kedua wilayah tersebut, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Update Kecelakaan di Jl Kalijaga Cirebon, Identitas Korban dan Pemotor Lawan Arah

Maka dari itu pembangunan jalan tol ini berharap agar segera direalisasikan untuk dapat menjadi sebuah kemudahan masyarakat dalam konektivitas antar wilayah, memungkinkan perjalanan yang lebih cepat dan efisien antara kota-kota dan daerah yang terhubung oleh jalan tol tersebut. (reyhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: