5 Alasan Mengunjungi Wisata Cikadongdong River Tubing Majalengka

5 Alasan Mengunjungi Wisata Cikadongdong River Tubing Majalengka

5 Alasan Mengunjungi Wisata Cikadongdong River Tubing Majalengka-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Apabila anda mengingikan objek wisata sekaligus olahraga air di sekitar wilayah ciayumajakuning, Cikadondong River Tubing merupakan kandidat tertinggi dari destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan.

River tubing merupakan kegiatan alam yang berupa menyusuri aliran sungai. Menyusuri aliran sungai di sini tidak dengan menggunakan perahu karet seperti arung jeram, tetapi dengan menggunakan ban dalam yang tentu saja sudah dimodifikasi.

Namun kegiatan ini akan sangat menyenangkan dan pengalaman yang menarik bagi yang sudah pernah mencobanya. Itulah mengapa river tubing banyak dijadikan sebagai daya tarik wisata di berbagai sungai Indonesia.

Lokasi dari Cikadondong River Tubing ini berjarak sekitar 35 Kilometer dari pusat kota Majalengka, lebih tepatnya berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Buat Nakes dan Named yang Belum Tahu, Ngurus STR Sekarang Lebih Mudah, Sekali Seumur Hidup

BACA JUGA:Jalan Tol Cirebon - Kuningan Tembus Tasikmalaya Didesak segera Dibangun, Ini Alasannya

Tiket masuk untuk ke tempat ini gratis. Namun, untuk bisa bermain wahana air River Tubing ini dibanderol dengan harga Rp 30.000 per orang saat akhir pekan dan Rp 25.000 per orang pada hari kerja. Namun harga ini sewaktu-waktu bisa berubah.

Apa saja sih kelebihan dari Cikadondong River Tubing yang membuatnya menjadi objek wisata air yang palilng populer di wilayah ciayumajakuning, simak slengkapnya

1. Termasuk kedalam objek wisata unggulan di Majalengka
Wisata air River Tubing Cikadondong ini belum lama berdiri beberapa tahun terakhir, namun jumlah pengunjung wisata sangatlah tinggi dan terus bertambah banyak hingga saat ini. Tidak hanya berasal dari wilayah Majalengka, ternyata ada juga wisatawan yang berasal dari wilayah Majalengka hingga luar wilayah Jawa Barat..

2. Akses yang mudah dilalui
Objek wisata air yang terletak di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka ini memiliki akses yang cukup mudah untuk dilalui oleh kendaraan roda 4, namun para pengunjung perlu berjalan dari tempat parkir kendaraan hingga ke objek wisata selama 5 menit

BACA JUGA:Meskipun Cantik, Tanaman Hias Ini Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Rezeki Bisa Seret

BACA JUGA:Ini Mungkin Pelantikan Saya Terakhir, Keren Dikit Lah, Alasan Walikota Cirebon Pakai 1 Pleton Polisi

3. Fasilitas penunjang yang lengkap
 Para wisatawan akan sangat dipermudah dengan adanya berbagai fasilitas yang disediakan oleh para pengelola mulai dari toilet, warung yang menyediakan berbagai jenis makanan hingga minuman, tempat parkir yang cukup luas, penataan jalan yang sudah diperbaiki sedemikian mungkin agar pengunjung merasa nyaman untuk melakukan perjalanan wisata.

4. Penataan rute melibatkan para ahli
Meski pada lintasan river tubing ini banyak sekali bebatuan namun dapat dipastikan akan tetap aman karena pengelola sudah membuat jalur yang aman untuk dilalui dengan menata bebatuan tersebut ditambah dengan pada saat kita melakukan river tubing akan didampingi oleh pemandu pada titik tertentu serta para pengunjung juga bisa merasa aman karena pengelola sudah memberikan pelindung ekstra bagi para peserta seperti helm, dan pelindung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: