Relawan Kawan Gibran Cirebon Dukung Walikota Solo Maju jadi Cawapres di Pemilu 2024

Relawan Kawan Gibran Cirebon Dukung  Walikota Solo Maju jadi Cawapres di Pemilu 2024

Relawan Kawan Gibran Cirebon deklarasikan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang di depan Stion Utama Bima, Kota Cirebon, Sabtu sore 14 Oktober 2023. FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka berkompetisi di Pemilu 2024 semakin gencar. Dukungan ini kali datang dari relawan Kawan Gibran Cirebon.

Bentuk dukungan yang dilakukan puluhan relawan Kawan Gibran Cirebon tersebut medeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang di depan Stion Utama Bima, Kota Cirebon, Sabtu sore 14 Oktober 2023.

Kepada radarcirebon.com Koordinator Kawan Gibran Cirebon, Ahmad Syahid mengatakan di sela-sela deklarasi mengatakan,  Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok milenial yang mampu mewakili aspirasi anak-anak muda dan pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kolaborasi Jadi Modal Utama Kang Soleh untuk Membangun Ketika Terpilih Menjadi Kuwu Desa Cirebon Girang Talun

"Ada beberapa alasan yang mendorong kami menyatakan dukungan kepada Mas Gibran, salah satunya adalah keyakinan kami kaum muda dan kaum milenial bahwa dalam pemilu 2024 nanti suara anak muda akan memiliki peran penting, sehingga diperlukan pemimpin yang mewakili aspirasi dan tujuan generasi muda,"katanya.

Menurut Ahmad, Gibran Rakabuming Raka sangat cocok disandingkan dengan calon presiden siapapun.

"Meski kami tidak tahu akan disandingkan dengan capres siapa, namun kami berharap Mas Gibran disandingkan dengan capres siapapun.”

“Dan hingga kini kami masih terus melihat perkembangan informasi lebih lanjut mengenai konstelasi politik 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Pindah Tempat, Projo Resmi Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Ahmad menyebutkan, relawan Kawan Gibarln di Cirebon sudah berjumlah sekitar 300 orang lebih.

"Anggota Kawan Gibran ini tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon dengan usia rata-rata sekitar 19 hingga 30 tahun, termasuk pelajar, mahasiswa dan anggota kelompok pemuda lainnya," sebutnya.

Usai pembacaan deklarasi, pada kegiatan tersebut para relawan juga membunuhkan tandatangan pada poster berukuran besar sebagai bentuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024 mendatang. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase