Mau Awet Muda, Cukup Minum Jamu dari Bahan Alami Ini, Catat ya Resepnya

Mau Awet Muda, Cukup Minum Jamu dari Bahan Alami Ini,  Catat ya Resepnya

Resep jamu daun sirih dan kayu manis bisa bikin awet muda.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

RADARCIREBON.COM – Salah satu cara agar terus terlihat awet muda adalah dengan menjalankan hidup dengan berfikir positif, berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan minum jamu dari bahan alami.

Bukan rahasia lagi, Indonesia diberikan anugerah oleh sang pencipta berupa alam yang sangat subur. Sejumlah tanaman yang berkhasiat luar biasa tumbuh dengan baik.

Itulah sebabnya, bangsa asing menjajah Indonesia puluhan tahun, karena banyak tumbuh tanaman obat dan rempah-rempah yang bisa dijadikan bahan membuat obat, terutama obat awet muda.

Salah satu tanaman yang sejak dulu dipercaya bisa membuat awet muda yang mengonsumsinya adalah daun sirih.

BACA JUGA:Khawatir Kehabisan BBM Saat Terbangkan Puluhan Atlet Sumo, Japan Airlines Tambah Jadwal Penerbangan

Perlu diketahui, daun sirih atau nama ilmiahnya Piper Betle Linn, merupakan tumbuhan obat yang banyak manfaatnya.

Sirih mengandung zat antiseptik hampir seluruh bagiannya, daun sirih dikenal sebagai tanaman obat yang sudah ada sejak 600 SM ini.

Daun sirih merupakan tanaman rambat yang daunnya berwarna hijau dan bentuk daunnya mirip jantung hati, diperkampungan tanaman daun sirih tumbuh begitu saja dipekarangan rumah.

Melansir dari laman Kemenkes, daun sirih mengandung protein, iodin, sodium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, asam nikotinat, flavonoid, fenol, tanin, saponin, polifenolat, dan minyak atsiri.

BACA JUGA: Barat Daya Garut Diguncang Gempa Bumi 5,6 Magnitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Dengan kandungan zat yang begitu banyak, maka sangat wajar apabila daun sirih kaya manfaat, terutama bisa membuat awet muda.

Begitu juga dengan kayu manis, adalah rempah-rempah yang sejak dulu digunakan sebagai suplemen untuk banyak masalah kesehatan.

Karena keduanya memiliki kandungan antioksidan sehingga memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas, membantu memperbaiki sel-sel tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan, yang membantu menjaga tubuh tetap awet muda. 

BACA JUGA:Tiga Produk Terkenal di Indonesia yang Ternyata Punya Hubungan dengan Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase