Cegah Bullying, Polsek Cingambul Beri Pemahaman di SDN Kondangmekar

Cegah Bullying, Polsek Cingambul Beri Pemahaman di SDN Kondangmekar

Polsek Cingambul memberikan pemahaman tentang bahaya bullying di kalangan pelajar. Sosialisasi dilakukan di SDN Kondangmekar Majalengka.-Ist-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Untuk mencegah tindakan bullying di lingkungan seklah, Polsek Cingambul memberikan pemahaman kepada siswa SDN Kondangmekar, Kecamatan Cingambul, Kabupaten MAJALENGKA.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat melalui Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Bripka Cepi Anggawijaya, Bripka Indra Anggara, dan Bripka Indra, telah menyambangi SDN Kondangmekar, Selasa 24 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan bullying atau perundungan yang dapat terjadi di lingkungan sekolah. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa, guru, dan orang tua murid tentang bahaya bullying, serta bagaimana mencegahnya. 

BACA JUGA:Ular Sanca Batik Bikin Heboh Warga Banjarwangunan Cirebon, Panjang 3 Meter

BACA JUGA:Apa Itu Kratom? Daun Surga dari Kalimantan yang 13 Kali Lebih Kuat dari Morfin

Sosialisasi semacam ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman.

Bripka Cepi Anggawijaya menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat sekolah. 

Hal ini penting agar para guru, orang tua murid, dan siswa merasa dekat dengan Polri dan mudah untuk berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah.

Selain sosialisasi tentang bullying, Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas juga mendengarkan aspirasi dari para guru, orang tua murid, dan siswa. 

BACA JUGA:Sosok Crazy Rich Asal Cirebon yang Tak Banyak Diketahui Orang, Hartanya Tembus Rp 11,3 Triliun

BACA JUGA:Gempa Bumi 4,3 Magnitudo Guncang Pangandaran Tadi Pagi, BMKG: Masyarakat Tetap Tenang

Mereka juga memberikan himbauan kepada siswa untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi di sekolah.

Melalui upaya seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: