ITeKes Mahardika Gelar Wisuda Angkatan XXII, Lulusan Mahardika Harus Cerdas dan Bijaksana

ITeKes Mahardika Gelar Wisuda Angkatan XXII, Lulusan Mahardika Harus Cerdas dan Bijaksana

SIDANG SENAT: Prosesi wisuda dibuka dengan sidang senat terbuka civitas akademika ITeKes Mahardika Cirebon.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Institut Teknik dan Kesehatan (ITeKes) Mahardika Cirebon kembali menggelar prosesi wisuda. Kali ini yang ke-XXII Program Diploma, Sarjana, serta Angkat Sumpah Profesi Tahun Akademik 2022/2023. Wisuda digelar di salah satu hotel kawasan Jalan Siliwangi, Selasa (24/10).

Prosesi wisuda saat ini, merupakan kali pertama digelar oleh perguruan tinggi tersebut setelah perubahan status kelembagaan dari yang sebelumnya bernama sekolah tinggi, saat ini berbentuk institut.

Kegiatan ini dimulai dengan prosesi sidang senat terbuka ITeKes Mahardika. Diikuti oleh 300 wisudawan dan wisudawati dari masing-masing program studi (prodi). Terdiri dari Prodi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, serta angkat sumpah profesi Ners Perawat.

Rektor ITeKes Mahardika Dr Hj Yani Kamasturyani SKM MHKes menyebut, dengan telah lulusnya para mahasiwa Mahardika dari bangku perkuliahan, maka tugas lebih besar lulusannya ke depan, adalah memberikan tanggung jawab kepada bangsa dan negara, dengan pengabdian keilmuannya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Maung yang Digunakan Prabowo - Gibran ke KPU, Ternyata Buatan Anak Negeri

BACA JUGA:Jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang – Bandung untuk Naik Kereta Cepat Whoosh

Pihaknya berpesan kepada para lulusan agar dapat menerapkan ilmu yang ditempuh di bangku perkuliahan degan sebaik-baiknya.

Selain itu, para lulusan ITekes Mahardika juga harus berkompeten di bidang kesehatan.
“Sehingga keahliannya itu sesuai dengan dunia kerja. Kami pastikan lulusan ITeKes Mahardika ini telah siap kerja sesuai keilmuan yang ditempuh di bangku kuliah,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Dr H Hediyana Yusuf MM mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisidawati ITeKes Mahardika angkatan XXII.

Hediyana mengingatkan kepada pada lulusan, bahwa nama Mahardika memiliki makna yang sangat hebat. Dalam KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) Mahardika artinya berilmu, cerdas, pintar, dan bijaksana.

BACA JUGA:Kondisi Febri Hariyadi Terkini Sudah Pulih, Kenapa Belum Tentu Main saat Persib Jamu PSS?

BACA JUGA:Gestur Canggung AHY saat Gibran Pidato, Apa Ya Yang Dipikirkan?

“Sehingga lulusan harus cerdas pintar dan bijaksana. Silakan dipraktikkan di dunia pekerjaan. Maupun saat mengabdikan ilmunya di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kemendikbud Dr Yeni Rostiani menambahkan, saat ini tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan tinggi, yang paling utama mendorong kualitas pelayanan pendidikan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: