Bawaslu Kota Cirebon ke SMAN 6, Pelajar Diwanti-wanti untuk Tidak Golput

Bawaslu Kota Cirebon ke SMAN 6, Pelajar Diwanti-wanti untuk Tidak Golput

Bawaslu Kota Cirebon memberikan edukasi untuk pelajar di SMAN 6 sekaligus sosialisasi Pemilu 2024, Rabu (25/10/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bawaslu Kota Cirebon mengedukasi kalangan pelajar agar menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. 

Program ini Bwaslu Goes To School itu dilakukan dengan mendatangi sekolah tingkat SMA atau SMK yang ada di Kota Cirebon.

Bwaslu Goes To School periode pertama digelar di SMAN 6 Kota Cirebon, Jl DR Wahidin, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah narasumber antara lain, M Joharudin selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Kota Cirebon.

BACA JUGA:120 Tabung Gas di Wanasaba Lor Kecamatan Talun Digasak Komplotan Pencuri

BACA JUGA:Biji Buah-Buahan Sehat Jika Ikut Dikonsumsi, Salah Satunya untuk Jantung

Kemudian Nurul Fajri selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) Bawaslu Kota Cirebon.

Hadir pula Mashuri Wahid selaku pengamat politik dan mantan wartawan televisi swasta, serta Eka Novianto selaku Wakasek Kesiswaan SMAN 6 Kota Cirebon.

Puluhan siswa-siswi SMAN 6 Kota Cirebon yang merupakan pemilih pemula ini sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. 

Bahkan, mereka (siswa) pun berebut tanyajawab dengan para narasumber terkait Pileg 2024, Pilpres 2024 dan kampanye Pemilu.

BACA JUGA:Jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang – Bandung untuk Naik Kereta Cepat Whoosh

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Maung yang Digunakan Prabowo - Gibran ke KPU, Ternyata Buatan Anak Negeri

Di temui usai kegiatan sosialisasi, Nurul Fajri mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi termasuk pemahaman Pemilu kepada para siswa yang merupakan pemilih pemula.

"Kami memberikan edukasi kepada teman-teman pelajar bahwa yang pertama mereka juga menggunakan hak pilihnya secara berdaulat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: