Begini Kronologi Selebgram Asal Semarang yang Membuang Janin Bayi di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Begini Kronologi Selebgram Asal Semarang yang Membuang Janin Bayi di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurai Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, menyampaikan kronologi awal penemuan bayi di Bandara Ngurah Rai. -resbandara.bali.polri.go.id-

DENPASAR, RADARCIREBON.COMPolres Kawasan Bandara Bandara I Gusti Ngurah Rai membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Z (28) pelaku pembuang bayi di bandara tersebut, Kamis 26 Oktober 2023. 

Dalam konferensi persnya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, menyampaikan kronologi awal penemuan bayi di Bandara Ngurah Rai. 

Bayi tersebut adalah anak dari seorang selebgram asal Semarang berinisial Z, pelaku diketahui tengah mengandung seorang anak tanpa suami. 

Pada saat hendak melahirkan, Z memutuskan untuk melahirkan secara mandiri di sebuah Hotel di wilayah Legian (Hotel ST).

BACA JUGA:Pasangan Suami Istri Pencuri Helm di Cirebon Tidak Ditahan, Mencuri karena Himpitan Ekonomi

Minggu 15 Oktober 2023 sekitar jam 03.00 WITA, Z merasakan perutnya sakit hingga mules-mules sampai beberapa kali harus ke toilet untuk buang air besar tetapi tidak ada keluar.

“Kemudian di hari yang sama sekitar pukul 07.00 WITA, kembali ke toilet karena perutnya sakit hingga 1 jam duduk di kloset dan ia merasakan ada sesuatu yang keluar setelah itu ia menyiramnya dengan menekan tombol air kloset dan menutupnya." 

"Tapi, usahanya gagal dan bayi yang baru lahir itu tewas diduga akibat siraman air,” jelas Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Agar tidak diketahui oleh pacarnya yang berkewarganegaraan Singapura, pelaku mengambil bayi di dalam kloset tersebut kemudian dimasukkan ke dalam plastik laundry kemudian disimpan di lemari pakaian. 

BACA JUGA:PLN UPT Cirebon Optimalkan Keandalan Transmisi dengan JeCo

Kira-kira jam 2 siang pelaku meninggalkan hotel menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai sambil membawa tas yang berisi orok bayi.

Hampir 1 jam perjalanan pelaku tiba di bandara selanjutnya langsung ke menuju counter cek in.

Beberapa saat pelaku keluar terminal menuju taman yang berada di drop zone 2 terminal keberangkatan domestik sambil membawa tas yang berisi orok bayi tersebut. 

Sebelum membuang orok tersebut pelaku sempat duduk-duduk di pinggir taman sambil mengamati situasi di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase