Kekeringan Masih Melanda Kota Cirebon, Kapolres Ciko Bagikan Air Bersih di Kopiluhur

Kekeringan Masih Melanda Kota Cirebon, Kapolres Ciko Bagikan Air Bersih di Kopiluhur

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, SIK menyerahkan 3 unit mobil tangki air bersih dan 100 paket sembako kepada masyarakat.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota kembali menggelar bakti sosial berupa pembagian air bersih.

Selain itu, Polres Cirebon Kota juga membagikan sembako untuk masyarakat Kampung Kopiluhur RW 08 Kel Argasunya Kec Harjamukti Kota Cirebon, Jum'at 27 Oktober 2023.

Secara simbolis Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, SIK menyerahkan 3 unit mobil tangki air bersih dan 100 paket sembako kepada masyarakat.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Buka Muscab IPSI Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Flash Back Masa Kecil

Tak hanya memberikan bansos, Kapolres juga mensosialisasikan Layanan Call Center 110 Polri khususnya Polres Cirebon Kota, yang mana Layanan Call Center 110 merupakan upaya percepatan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini untuk mempermudah masyarakat serta mendukung pelayanan Polri yang cepat, akuntabel, humanis, responsif serta efektif dan efisien sesuai motto Polri Presisi," terangnya.

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnya sekaligus mengantisipasi kebakaran lahan.

"Warga harus berhati hati dengan situasi kemarau ini. Bagi bapak-bapak Jangan membuang puntung rokok sembarangan yang akan mengakibatkan kebakaran," pintanya.

BACA JUGA:Ikut Turnamen Sepakbola Piala Danjen Kopassus, SSB Mandiri Cirebon Buka Seleksi Pemain U-12

"Warga juga diminta menjaga keamanan kendaraan saat dirumah, pastikan sudah terkunci. Apabila berkendaraan jangan sambil menggunakan HP, selalu utamakan keselamatan berkendara," lugasnya.

Sementara itu, Lurah Argasunya, Mardiansah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran Polres Cirebon Kota yang telah memberikan bantuan air bersih dan paket sembako di wilayahnya.

"Semoga ke depannya bapak Kapolres beserta jajarannya dapat terealisasi untuk membantu pengeboran sumur artesis di Argasunya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase