Alhamdulillah, Bantuan Indonesia untuk Rakyat Gaza Palestina Sudah Sampai di Mesir

Alhamdulillah, Bantuan Indonesia untuk Rakyat Gaza Palestina Sudah Sampai di Mesir

Bantuan dari Indonesia untuk Gaza Palestina tiba di Bandara Internasional Al Arish, Mesir, Senin 6 November [email protected]

AL ARISH, RADARCIREBON.COMPesawat yang membawa bantuan Indonesia ke Gaza, Palestina sudah mendarat di Bandara Internasional Al Arish, Sinai Utara, Mesir, Senin 6 November 2023 kemarin.

Sebanyak 3 pesawat yang terdiri 2 pesawat Hercules membawa bantuan untuk Gaza dari Indonesia yang juga di tambah dengan sebuah pesawat cargo tersebut membawa sebanyak 51.5 ton bantuan kemanusiaan.

Dengan mendaratnya 3 pesawat ini membawa harapan dan cinta dari masyarakat Indonesia kepada saudara-saudara kita di Palestina.

2 pesawat Hercules A-1327 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusumah tiba di Bandara El Arish Mesir pada pukul 09.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Ketua KY RI: Hakim Adalah Kunci Dalam Membangun Kredibilitas Pengadilan

Dalam menyampaikan bantuan ke Gaza, ikut serta juga Wakil Menteri Luar Negeri RI dalam misi ini.

Setelah mendarat, bantuan dari Indonesia untuk Gaza langsung mejalani proses bongkar muatan yang disambut oleh Dubes RI untuk Mesir.

Pengiriman bantuan ini menunjukkan solidaritas dan dukungan kuat Indonesia untuk rakyat Palestina.

Sedangkan pesawat Hercules C-130 A-1328 dari Skadron 32 Lanud Abd Saleh mendarat di Bandara El-Arish, Mesir pada pukul 10.30 waktu.

BACA JUGA:Lurahnya Dipidah oleh Azis, Forum LKK Kelurahan Pegambiran Layangkan Surat Protes

Dengan kehadiran pesawat ini, harapan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina semakin dekat.

Tindakan ini mencerminkan komitmen Indonesia untuk mendukung perdamaian dan kemanusiaan di Palestina dan seluruh dunia. 

Semoga bantuan kemanusiaan ini dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dan menunjukkan kepada dunia bahwa kemanusiaan tidak mengenal batas.

Presiden Jokowi mengatakan bantuan 51.5 ton ke Palestina ini merupakan bantuan kloter pertama dari Indonesia yang terdiri dari bahan makanan, alat media, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase