Sejumlah Pembangunan Fisik di Desa Sarabau, BSMSS Bantu Desa Tangani Infrastruktur

Sejumlah Pembangunan Fisik di Desa Sarabau, BSMSS Bantu Desa Tangani Infrastruktur

Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahy Tjiptaningsih SE MSi sedang memberikan sambutan dalam acara BSMSS.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Sarabau Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon resmi ditutup. Kegiatan ini menghasilkan sejumlah pembangunan fisik dan kegiatan non fisik.

Beberapa pembangunan fisik yang berhasil dilakukan dalam kegiatan ini yaitu, pembuatan rabat beton, pengerasan jalan, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), TPT dan urugan TPS, pembangunan TPS dan lainnya.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengatakan, bahwa kegiatan BSMSS ini, merupakan wujud kepedulian dan komitmen dari pemerintah daerah bersama TNI, untuk mensejahterakan masyarakat desa.

BSMSS merupakan salah satu metode untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam ikut membangun wilayahnya, sehingga bisa ikut mendorong pembangunan di desa.

BACA JUGA:Asli Bangga Banget! Bahasa Indonesia Resmi Menjadi Official Language di UNESCO

"Kegiatan ini juga untuk membuka keterisolasian dan pengentasan kemiskinan," ujar Ayu, Rabu 22 November 2023.

Ayu menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tereselenggaranya kegiatan BSMSS di Desa Sarabau.

Menurut Ayu, kemajuan sebuah wilayah tidak bisa hanya menggantungkan kepada pemerintah kabupaten saja. Namun dukungan dari semua pihak, salah satunya adalah TNI, untuk bisa bersama-sama dalam mewujudkan hal tersebut.

"Semoga sinergi ini terus berkelanjutan, untuk membangun Kabupaten Cirbeon menjadi lebih baik," ujar Ayu.

BACA JUGA:Pasca Serangan Israel, Seluruh Isi Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dievakuasi

BACA JUGA:2545 Buruh Pabrik Rokok di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BLT dari dari DBHCHT

Sementara itu, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono mengatakan, bahwa pelaksanaan BSMSS di Desa Sarabau Kecamatan Plered ini berjalan dengan baik. ia juga menyebutkan, bahwa bebebrapa bangunan fisik dan juga aktivitas non fisik, sudah berhasil dilaksanakan dalam kegiatan ini.

Afriandy berharap, kegiatan BSMSS di Desa Sarabu ini, bisa memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di wilayah pedesaan, untuk bisa memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada, untuk pemberdayaan wilayahnya.

Ia juga menyebut, bahwa masyarakat Desa Sarabau memiliki kesadaran yang tinggi dengan jiwa gotong royong, sehingga pelaksanaan BSMSS ini bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk bisa menjaga hasil pembangunan yang sudah berhasil dilakukan pada kegiatan ini.

"Sarana dan prasarana yang sudah dibangun, mohon dijaga dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk kepentingn dan kesejahteraan masyarakat," kata Afriandy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase