Tabrak Colt Diesel, Bus Tifanha Tersungkur di Ruas Tol Palikanci, 12 Penumpang Luka Ringan

Tabrak Colt Diesel, Bus Tifanha Tersungkur di Ruas Tol Palikanci, 12 Penumpang Luka Ringan

Kondisi bus Tifanha usai menabrak truck colt diesel di tol Palikanci, Desa Cempaka, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Jumat 1 Desember 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dua kendaraan terlibat kecelakaan di ruas tol Palikanci. Akibatnya, 12 orang mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, akibat insiden tersebut sempat terjadi kemacetan di jalan tol Palikanci, karena salah satu dari kendaraan yang terlibat kecelakaan terguling di tengah-tengah jalan.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat 1 Desember 2023 pukul 15.30 WIB, tepatnya di Tol Palikanci KM 200.800 Jalur B arah Jawa Tengah, Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Hendak Menuju Semarang Hadiri Perpisahan Bupati Acep, Kadiskopdagperin Kuningan Alami Kecelakaan di Tol Tegal

BACA JUGA:Pemprov Jabar Siapkan Layanan Transportasi Antarmoda Gratis Menuju BIJB Kertajati

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut terdiri dari Bus Tifanha dengan nomor polisi (Nopol) E-7862-PA yang disopiri oleh Jayanto (46) warga Desa Setu Wetan,  Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Dan, Truck Colt Diesel Nopol AG- 8520-UH yang dikendarai oleh Rizqi Efendi (28) wargaDesa Tawangsari Kecamatan Garam, Kabupaten Blitar.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun oleh pihak Satlantas Polresta Cirebon, bahwa kronologi kecelakaan tersebut berawal dari Bus Tifanha yang melaju dari arah Jawa Tengah ke Jakarta mengalami oleng saat saat mendahului dari sebelah kiri jalan.

BACA JUGA:7 Kolam Renang dari Sumber Air Alami, Bisa Panas atau Dingin

BACA JUGA:Ditarik Lagi ke Persib Henhen Herdiana Mengaku Kaget, Langsung Hadapi Tantangan Berat

Kemudian, bus tersebut  menabrak truck colt diesel. Akibatnya, bus Tifanha tersebut terguling melintang di badan jalan.

“Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 12 Dua Bekas orang penumpang Bus Tifanha mengalami luka dibawa ke RS Mitra Plumbon,” tulis keterangan Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Mohamad Ardi Wibowo SH SIK MH. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase