PNM Cirebon Resmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir

PNM Cirebon Resmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir

Permodalan Nasional Madani (PNM) Cirebon meresmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir, Kamis (21/12)-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cirebon meresmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan alias TJSL. 

Di waktu yang bersamaan, turut dilakukan peresmian ruang pintar, pemberian pengebor air minum, hingga pembiayaan usaha ibu-ibu pra sejahtera. 

Pemimpin Cabang PNM Cirebon, Muhammad Komar menuturkan, di dalam program Kampung Madani ini, PNM menghadirkan program ekonomi sosial, pendidikan, dan TJSL.

BACA JUGA:Termasuk Batu Akik Merah dan Safir, Harta Karun Cirebon Berusia 1.000 Tahun Peninggalan Tiongkok hingga Persia

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga. PNM berperan dalam memberikan modal bagi para ibu-ibu pra sejahtera.

Dimana mereka juga akan didampingi untuk bisa menggerakan ekonomi keluarga.

"Ada 3 modal yang diberikan PNM yakni modal finansial, modal intelektual dan modal sosial," tuturnya.

Sadar akan pentingnya pendidikan, PNM pun menghadirkan Ruang Pintar. Sehingga, saat para ibu bekerja, anak bisa tetap belajar di Ruang Pintar dengan pendamping.

Ruangan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung mulai dari laptop, wifi, dan sarana prasarana belajar lainnya.

"semoga fasilitas ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Mundu Pesisir," terangnya.

BACA JUGA:Didatangkan Langsung dari Bandung, Waduk Setupatok Ditanami Ribuan Pohon Albasia

Hadirnya Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir ini menjadi Kampung Madani ke 17. Targetnya tahun depan PNM bisa meresmikan 45 Kampung Madani di Indonesia.

Diharapkan hadirnya Kampung Madani di setiap daerah dapat membantu geliat ekonomi masyarakat yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: