Pemkab Cirebon dan Lions Club, Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar

Pemkab Cirebon dan Lions Club, Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si bersama Lions Club, Bagikan Kacamata Gratis untuk Pelajar-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puluhan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) mendapatkan bantuan kacamata gratis, dalam Bakti Sosial  Program Vision yang diselenggarakan oleh Lions Club bekerjasama dengan Pemkab Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si mengatakan, bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan di RS Sumber Waras itu, sempat melakukan pemeriksaan mata, kepada 86 siswa.

"Dari jumlah tersebut, 84 mendapatkan kacamata, sedangkan duanya dalam kondisi normal," ujar Ayu, Jumat 12 Januari 2024.

Ayu mengatakan, saat ini banyak sekali anak-anak yang harus menggunakan kacamata. Hal tersebut dikarenakan penggunaan gadget dalam tempo waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:BJB syariah Cirebon Gelar Akad Masal PPR Subdisi FLPP 2024

BACA JUGA:DPRD Rekomendasikan Pedagang Pasar Jungjang Tempuh Jalur Hukum

Ia juga sempat menanyakan kepada sejumlah siswa, terkait durasi penggunaan gadget. Hasilnya, rata-rata siswa menjawab 5-6 jam setiap harinya.

"Penggunaannya terlalu lama, sehingga perlu diperhatikan oleh orang tuanya," ujar Ayu.

Presiden Lions Club Cirebon Cakrabuana, Lily Marie mengatakan, bahwa program bantuan kacamata ini, merupakan hasil kerjasama Lions Club dan Pemkab Cirebon.

Ia menuturkan, bahwa program seperti ini tidak hanya akan berhenti disini saja, namun akan terus dilakukan. Karena menurut Lily, kacamata merupakan hal penting untuk mendukung belajar siswa.

BACA JUGA: Uji Coba Langsung NETA V, NETA Gelar Customer Test Drive di 30 Titik

BACA JUGA:Wow! Sepanjang 2023 Nilai Transaksi Financial Super Apps BRImo Tembus Rp4.158 triliun

"Karena mata itu, sangat membantu mendukung kecerdasan siswa," kata Lily.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: