Lantik Pj Bupati Garut, Bey Machmudin: Cepat Adaptasi dan Bekerja

Lantik Pj Bupati Garut, Bey Machmudin: Cepat Adaptasi dan Bekerja

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 23 Januari 2024. Foto: -Rizal FS-Biro Adpim Jabar

Terkait pungutan liar di tempat wisata yang kini tengah menjadi sorotan publik, Bey meminta Barnas untuk menata kembali ormas-ormas dan menindak tegas oknum yang melakukan pungli. 

Sektor pariwisata menjadi unggulan di Kabupaten Garut, oleh karena itu kenyamanan dan keamanan wisatawan harus menjadi perhatian penting. 

BACA JUGA:Nashrudin Azis Turun Gunung, Pimpin Ikrar Setia Kader PDI Perjuangan Kota Cirebon, Gegara Ini

"Lakukan kembali penataan organisasi kemasyarakatan agar tak ada lagi pungli di tempat wisata. Perhatikan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut" katanya. 

Sektor unggulan lainnya di Kabupaten Garut adalah industri kulit. 

Bey mengungkapkan, Kementerian Koperasi dan UKM saat ini sedang membangun rumah produksi bersama untuk produk olahan kulit di Garut. 

Rumah produksi bersama tersebut nantinya akan dihibahkan kepada Pemda Kabupaten Garut. 

"Kementerian Koperasi dan UKM akan menghibakan rumah produksi bersama kepada Pemkab Garut. Kelola dengan profesional dan fasilitasi pelaku UMKM Garut agar produk kulit ini semakin bisa bersaing dengan produk dari luar negeri," tutur Bey. 

BACA JUGA:Bejat, Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Depok Menggagahi Korban Sebelum Meninggal

BACA JUGA:Metode Pengujian WLTP Buktikan Chery OMODA E5 Mampu Melaju Hingga 430 KM dan 505 KM dengan Pengujian NEDC

Setelah melantik Penjabat Bupati Garut, istri Barnas, Sri Kartika secara ex officio menjabat sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut. 

Pj Ketua TP PKK Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin melantik Sri Karika di tempat yang sama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase