Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan dan Cara Bagaimana Pula untuk Mengatasinya

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan dan Cara Bagaimana Pula untuk Mengatasinya

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan dan Cara Bagaimana Pula untuk Mengatasinya-Foto : Ist-

3. Penyakit radang panggul

Penyebab sakit perut sebelah kanan lainnya yitu, infeksi pada sistem reproduksi yang dapat memengaruhi rahim, saluran tuba dan ovarium.

Pengobatan infeksi saluran reproduksi yang tidak sesuai, menyebabkan penyakit menjadi sangat serius dan memicu masalah jangka panjang, sehingga perlu tindakan oleh dokter.

Jenis infeksi ini sering terjadi akibat infeksi menular seksual (IMS). Nyeri saat berhubungan seks, bercak atau perubahan warna, keputihan yang berbau bisa menjadi gejala lain dari IMS, atau infeksi pada sistem reproduksi.

BACA JUGA:Ganjar - Mahfud Kampanye di Stadion Utama Bima Cirebon, KPU Kota Cirebon: Tidak Mengeluarkan Izin

4. Kehamilan ektopik

Penyebab sakit perut sebelah kanan selanjutnya adalah kehamilan ektopik. Adapun kehamilan ektopik adalah kehamilan yang terjadi pada luar uterus.

Tergantung lokasi menempelnya sel telur, kondisi ini dapat menimbulkan gejala sakit perut sebelah kanan. Meski begitu, gejala sakit perut yang muncul  juga dapat terasa pada perut sebelah kiri. 

5. Hepatitis 

Hepatitis adalah penyakit yang terjadi ketika organ liver atau hati mengalami peradangan akibat infeksi virus atau konsumsi minuman beralkohol berlebihan.

Selain itu, hepatitis juga terbagi menjadi beberapa jenis. Nah, salah satu jenisnya, yaitu hepatitis A, dapat menimbulkan gejala berupa sakit perut pada sisi kanan atas perut.

Penyakit ini juga dapat menimbulkan gejala lain.Mulai dari  kelelahan dan kelemahan yang tidak biasa, tiba-tiba mual dan muntah serta diare. 

6. Limfadenitis Mesenterika

Limfadenitis mesenterika juga dapat menjadi salah satu penyebab sakit perut sebelah kanan bawah bisa terjadi.

Kondisi ini ketika terjadi pembengkakan dan peradangan terjadi pada kelenjar getah bening di jaringan mesenterika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: