Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Badan Tetap Sehat dan Diberikan Panjang Umur

Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Badan Tetap Sehat dan Diberikan Panjang Umur

Jarang beraktifitas dan sering duduk, bisa berpengaruh terhadap pola hidup.-Pixabay -

2. Sering Menunda Pekerjaan

Menurut situs Eat This, Not That! penundaan tidak hanya memengaruhi aktivitas keseharian, tetapi juga merupakan kebiasaan buruk yang menghabiskan waktu sia-sia dalam hidup.

Orang yang menunda-nunda cenderung melakukan apa saja, termasuk menunda pemeriksaan kesehatan dan berobat, yang dapat menyebabkan mereka kehilangan masa hidup karena tidak mendapatkan penanganan medis yang dibutuhkan tepat waktu.

3. Terlalu Banyak Duduk

Kebiasaan untuk tidak melakukan gerakan di keseharian sangatlah tidak sehat dan duduk terlalu lama setiap hari dapat mengurangi masa hidup Anda.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 dari Thailand Dimasa Injury Time

Para ahli mengatakan bahwa Anda tidak hanya harus melakukan rutinitas olahraga harian, tetapi penting juga untuk menemukan motivasi ketika bangun tidur dan beraktivitas sepanjang hari.

Contohnya seseorang dapat berjalan kaki ke tempat kerja, memilih tangga daripada lift, dan melakukan beberapa olahraga ringan di kantor. Menurut Wall Street Journal, hindari menghabiskan lebih dari tiga jam untuk duduk.

4. Pensiun Dini

Para peneliti telah menemukan bahwa orang yang tetap bekerja dan tidak ada benar-benar pensiun memiliki masa hidup yang lebih panjang. 

Bukan berarti mereka bekerja selamanya, namun setelah mereka berhenti bekerja, mereka tetap mencari aktivitas agar tetap aktif.

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pj Wali Kota Cirebon: Selamat, Beri Pelayanan Terbaik

Hal ini ada hubungannya dengan fakta bahwa bekerja membantu menjaga pikiran dan tubuh agar tetap aktif dan setiap orang memiliki alasan untuk bangun di pagi hari dan merasa termotivasi setiap harinya.

5. Tidur Terlalu Sedikit atau Banyak

Sejumlah penelitian menemukan bahwa penting untuk tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase