Catat Ini Dia 5 Urutan Skincare di Pagi Hari yang Benar Bisa Membuat Anda Lebih Percaya Diri Setiap Hari

Catat Ini Dia 5 Urutan Skincare di Pagi Hari yang Benar Bisa Membuat Anda Lebih Percaya Diri Setiap Hari

Skincare-Foto : www.beautyhaul.com-radarcirebon.com

Serum atau essence termasuk langkah penting dalam perawatan kulit karena mengandung banyak nutrisi dan bahan aktif. Pilih serum atau essence yang mengandung bahan-bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Di antaranya seperti vitamin C pencerah kulit, asam hialuronat yang melembapkan, atau peptida yang memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit. 

Oleskan dengan lembut ke wajah dan leher dan biarkan terserap sepenuhnya sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

BACA JUGA:Musbangkel 2025, Ruliyanto: Penataan Jalan M Toha Jadi Pusat Wisata Kuliner Malam

4. Gunakan Pelembap

Pelembap adalah langkah penting untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Pilih pelembap yang cocok dengan jenis kulit, apakah itu pelembap khusus untuk kulit kering, berminyak, atau kombinasi.

Oleskan pelembap secara merata ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memijat lembut. Jangan lupa juga untuk melindungi area mata dengan menggunakan krim mata yang ringan.

5.  Lindungi Kulit Anda dari Sentuhan Tabir surya

Langkah terakhir dalam urutan rutinitas perawatan kulit pagi hari yang benar adalah melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya.

Paparan sinar UV bisa menyebabkan penuaan dan kerusakan kulit serta meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit. 

Pilih tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit, minimal SPF 30 Aplikasikan secara merata pada wajah, leher, dan area yang terpapar sinar matahari.

Dengan rutinitas pemakaian urutan skincare pagi yang tepat, bisa memberikan perawatan terbaik untuk kesehatan kulit. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda.

Karenanya, penting untuk menyesuaikan produk dan rutinitas perawatan kulit dengan kondisi kulit kamu. Rawat kulit secara konsisten dan dapatkan hasil secara optimal untuk jangka waktu panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: