Inilah 5 Asupan yang Harus Anda Hindari Apabila Anda Seorang Pengidap Ambeien

Inilah 5 Asupan yang Harus Anda Hindari Apabila Anda Seorang Pengidap Ambeien

Ambeien-Foto : www.cnnindonesia.com-radarcirebon.com

Selain itu, banyaknya lemak yang terkandung bisa memperlambat pencernaan. Tak hanya susunya, produk dengan kandungan susu seperti yoghurt, es krim, dan keju juga sebaiknya jangan dikonsumsi dulu. 

Tapi, jika kamu adalah tipe orang yang sudah terbiasa minum susu setiap harinya, kamu bisa menggantinya dengan susu oat untuk sementara waktu. Alasannya susu oat masih memiliki sedikit serat di setiap porsinya. 

BACA JUGA:Intip Perubahan di Sektor Dapur Pacu LEXi LX 155 yang Mampu Tingkatkan Performa Berkendara

3. Asupan yang mengandung pedas

Sebenarnya tak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa asupan pedas bisa membuat seseorang rentan terhadap ambeien. Tapi ketika ambeien sudah meradang, sebaiknya jangan membuat perut terasa panas.

Makanan pedas mengandung capsaicin yang mungkin tidak bisa dicerna sepenuhnya oleh usus. Sisa dari bumbu pedas dari feses akan melewati ambeien yang bengkak lalu memperparah rasa terbakar dan nyeri.  

Tak hanya karena makanan, ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menjadi pemicu ambeien.

4. Olahan daging

Serupa dengan tepung dan susu, daging juga tidak mengandung serat. Mulai dari daging merah, daging ayam, daging unggas, bahkan makanan laut dan ikan. Makanan seperti sosis atau daging yang diawetkan malah akan memperburuk ambeien.

BACA JUGA:SD Islam Al Azhar 3 Gemilang di Lomba Al Azhar Cup XXII

Perlu diingat juga, daging olahan atau makanan yang berkaitan dengan daging olahan memiliki risiko lebih tinggi untuk menyebabkan kanker, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Jadi, sebaiknya lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya. 

5. Asupan ringan atau Asupan yang digoreng

Jenis asupan ini sering kali terasa asin. Hal ini bisa menjadi masalah karena garam bisa menghilangkan kelembaban atau cairan usus. Tanpa air yang cukup, BAB bisa menjadi keras dan sembelit bisa menyerang. 

Nah, seperti yang dijelaskan sebelumnya, sembelit bisa menjadi faktor datangnya ambeien. Makanan yang digoreng dan berminyak juga rendah serat, yang mana artinya bisa membuat feses jadi lebih keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: