Pasca KPU RI Umumkan Hasil Pemilu 2024, Prabowo Subianto Bakal Sampaikan Pidato Kemenangan

Pasca KPU RI Umumkan Hasil Pemilu 2024, Prabowo Subianto Bakal Sampaikan Pidato Kemenangan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akan sampaikan pidato kemenangan.-Ist-radarcirebon

Disaat KPU RI umumkan hasil rekapitulasi, TKN Prabowo-Gibran mengadakan pertemuan strategis di kediaman sang calon presiden.

Ahmad Muzani menjelaskan, selain berbuka bersama, pertemuan tersebut juga menunggu keputusan pengumuman dari KPU yang merupakan lembaga paling berwenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil Pilpres 2024. 

"Kami sedang berkomunikasi jam berapa di KPU sudah siap dan Pak Prabowo akan menunggu dan memantau dari tempat ini," kata Ahmad Muzani.

BACA JUGA:Rekapitulasi Penghitungan Suara Nasional Pemilu 2024 Selesai, Prabowo-Gibran Unggul di 36 Provinsi

BACA JUGA:Janji STY: Banyak Cetak Gol ke Gawang Vietnam, Suporter Penuhi Stadion GBK

Berdasarkan rekapitulasi nasional per Sabtu 9 Maret 2024 hingga Rabu 20 Maret 2024 pukul 19.00 WIB, KPU RI telah mengesahkan perolehan suara pilpres pada 38 provinsi di tingkat nasional.

Ke-38 provinsi tersebut meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Utara.

Selanjutnya Kalimantan Selatan, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Riau, Papua Barat, Sulawesi Utara, Bengkulu, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Aceh

Berikutnya Nusa Tenggara Barat, Papua Selatan, Jambi, Maluku Utara, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Papua Tengah, Papua Barat Daya, Maluku, Jawa Barat, Papua Pegunungan, dan Papua.

BACA JUGA:Pemain Vietnam Kena Mental, Minta Dicoret Saat Kontra Timnas Indonesia

Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di 36 provinsi dengan meraih 96.214.691 suara. 

Sementara, pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di 2 provinsi dengan memperoleh 40.971.906 suara.

Sedangkan, pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase