Durasi Lampu Merah di Kota Cirebon Bakal Ditambah, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2024

Durasi Lampu Merah di Kota Cirebon Bakal Ditambah, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2024

Operasi Ketupat Lodaya 2024 dalam menyambut Mudik Lebaran 2024. Durasi lampu merah bakal ditambah.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota Cirebon menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Rakor yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi, diikuti sejumlah instansi terkait dari Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2024, berlangsung di lantai 3 Gedung Setda Balaikota Cirebon, Sabtu 30 Maret 2024.

Pj Walikota Cirebon Drs Agus Mulyadi ditemui kepada radarcirebon.com mengatakan, pada masa lebaran tahun ini diprediksi terjadi peningkatan pergerakan perjalan orang sebesar 5 persen hingga 6 persen dari tahun sebelumnya.

"Rapat kordinasi lintas sektoral ini, selain membahas kesiapan keamanan dan pengendalian masyarakat, juga perlu memberikan perhatian pada ketahanan pangan dan harga bahan pokok, persiapan insfrastruktur, dan transportasi mudik Idul Fitri," kata Agus Mulyadi.

Disebutkan Agus, pihaknya menjamin ketersediaan bahan pangan pokok di Kota Cirebon aman dan harga pun stabil.

"Termasuk ketersediaan BBM juga aman. Kemudian yang kedua saya mohon dukungan teman-teman media untuk bisa memberikan informasi untuk mencegah beredarnya berita atau informasi hoax di medsos selama musim mudik Lebaran tahun ini,"sebutnya.

Pj Walikota Cirebon menegaskan, pihaknya masih terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana.

"Saya juga tadi minta ke instansi terkait untuk pemeliharaan infrastuktur dan perbaikan jalan di 35 ruas jalan yang saat ini sedang berjalan agar mohon segera diselesaikan sebelum pelaksanaan cuti bersama," tegasnya.

Agus juga meminta kepada para camat serta lurah untuk dapat berperan aktif dalam membantu tugas polisi demi kelancaran jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2024. 

"Seluruh pihak perlu terlibat aktif untuk memelihara kamtibmas. Kita perlu senantiasa memastikan bahwa setiap kegiatan masyarakat dalam skala tinggi harus berlangsung secara tertib," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: