STMIK IKMI Cirebon Laksanakan Tes PMB Gelombang 1

STMIK IKMI Cirebon Laksanakan Tes PMB Gelombang 1

Tes: Tes pMB sTMiK iKMi Cirebon berjalan lancar dan sukses. sebanyak 254 peserta mengikuti tes gelombang pertama pada sabtu 30 Maret 2024.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Tes penerimaan mahasiswa baru (PMB) STMIK IKMI Cirebon berjalan lancar dan sukses. Sebanyak 254 peserta mengikuti tes gelombang pertama Tahun Akademik 2024/2025 pada Sabtu (30/3/2024).

Wakil Ketua I STMIK IKMI Cirebon Bidang Akademik, Dian Eka Kurnia menjelaskan bahwa seleksi PMB ini berasal dari jalur reguler dan jalur mahasiswa penerima beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar). Ada sebanyak 254 peserta yang tersebar di lima Prodi, yakni S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, D3 Komputerisasi Akuntansi dan D3 Manajemen Informatika.

"Tes Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Gelombang 1, jumlah pendaftar sampai dengan kemari itu sebanyak 374 orang dan yang mengikuti tes sebanyak 254 orang, " Ungkap Dian kepada Radar Cirebon. Sabtu (30/3/2024).

Dian menjelaskan bahwa, tes PMB Gelombang 1 ini, pesertanya berasal dari jalur penerimaan reguler dan penerima beasiswa KIP Kuliah (Kartu Indonesia Pintar). Adapun, tes yang diselenggarakan adalah tes kemampuan dasar akademik, yang meliputi soal pengetahuan umum, soal matematika dan soal dasar ilmu komputer.

BACA JUGA:Nama Bakal Calon Walikota Cirebon Mulai Ramai Muncul, Ada Raden Reza Pramadia

"Selanjutnya, bagi peserta yang mendaftar dari jalur penerima beasiswa KIP, akan dilanjutkan dengan tes wawancara dalam rangka memastikan, berkas-berkas secara administratif maupun secara substansi substansi, apakah mereka benar-benar layak untuk diusulkan sebagai penerima beasiswa KIP Kuliah, " Lanjutnya.

Pengumuman hasil tes PMB ini, lanjutnya rencananya akan diumumkan seminggu setelah pelaksanaan. Namun demikian, mengingat adanya waktu cuti bersama dan libur lebaran, pengumumannya ada kemungkinan diundur.

Sementara itu, bagi pendaftar yang tidak bisa melaksanakan tes PMB pada gelombang 1 ini, pihaknya mengupayakan akan mengundang kembali mereka untuk melakukan tes susulan. Selain itu, pendaftaran untuk gelombang kedua juga akan dibuka mulai senin (1/4/2024) hari ini hingga bulan Mei nanti.

"Untuk informasi pendaftaran, tidak perlu datang ke kampus. Cukup secara online di pmb.ikmi.ac.id. Karena di sana akan ada petunjuk yang bisa diikuti, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Durasi Lampu Merah di Kota Cirebon Bakal Ditambah, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: