Akselerasi Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Lebih Baik

Akselerasi Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Lebih Baik

DRS H SUBHAN WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN CIREBON-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kabupaten Cirebon menginjak usia ke-542 tahun. Selasa, 2 April 2024 menjadi puncak acara hari jadi melalui rapat paripurna istimewa. Pemerintah pun harus memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satunya melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur, yang mampu mendongkrak perekonomian rakyat. Namun, perlu dukungan semua pihak. Termasuk keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola postur anggaran untuk kemaslahatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan mengatakan, kondisi pembagunan kabupaten Cirebon saat ini masih tertinggal jika dibandingkan kabupaten tetangga di wilayah tiga Cirebon. Harusnya, pemerintah daerah bisa mencontoh itu. Sebut saja, infrastruktur jalan.

“Maka, dengan penuh harapan, kami di lembaga DPRD meminta agar bupati beserta jajarannya bisa membangun Cirebon ke arah yang lebih baik, dan maju. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Subhan kepada Radar Cirebon, kemarin.

BACA JUGA:Belasan Sopir Bus di Cirebon Jalani Tes Urine Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Ada Apa?

Menurutnya, peringatan Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi masyarakat Cirebon pada semua. Sebab, dengan peringatan hari jadi ini, pihaknya bisa melihat kekurangan dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Terpenting bagi kami, pemerintah daerah, bisa memberikan kenyamanan dan keamanan serta kondusivitas yang terjamin untuk masyarakat. Tentunya, semua itu harus ditopang dengan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat. Kepedulian pemerintah kepada masyarakat lah kunci keberhasilan pembangunan,” terang anggota DPRD tiga periode itu.

Subhan menambahkan, posisi Cirebon saat ini sangat strategis. Diuntungkan.  Pembangunan dan perkembangan pun pesat. Jika, pengelolaan pemerintahan itu berjalan dengan baik. Penuh dengan inovasi.

“Kabupaten Cirebon itu ditunjang oleh beberapa faktor diantaranya jalan Tol Cipali sangat berpengaruh besar dalam pembangunan. Karena dengan adanya jalan tol, banyak investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Cirebon, ini tentunya sangat menunjang bagi pembangunan di Kabupaten Cirebon. Maka, manfaatkan peluang itu sebaik-sebaiknya,” pungkasnya. (sam/adv)

BACA JUGA:Pramuka MTsN 2 Cirebon Berbagi Takjil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: