Warga Kabupaten Pilih Siapa? Nama Calon Bupati Cirebon 2024 Mulai Bermunculan

Warga Kabupaten Pilih Siapa? Nama Calon Bupati Cirebon 2024 Mulai Bermunculan

Pilkada Kabupaten Cirebon sudah memunculkan beberapa nama yang disebut bakal meju sebagai calon Bupati Cirebon 2024.-Dok-radarcirebon.com

Humas DPD PKS Kabupaten Cirebon, Subhan Triyatna mengatakan, 3 kader terbaik tersebut diantaranya H Junaedi ST, Drs H Anwar Yasin, dana Apt H Faisal Agus Mulyana.

Selain melakukan penjaringan terhadap internal kader, beberapa tokoh masuk dalam radar PKS sebagai calon yang bakal diusung di Pilkada Kabupaten Cirebon 2024.

Beberapa nama yang masuk radar adalah Tokoh-tokoh yang cukup terkenal di Kabupaten Cirebon seperti H Imron Rosyadi MAg, Hj Wahyu Tjiptaningsih, MSi, H Kalinga dan Dr Netty Prasetyani MSi.

Nama-nama tersebut akan dikirimkan ke DPW untuk kemudian dilakukan penyaringan. DPP PKS mengamanatkan agar maksimal 1 tahun sebelum Pilkada, PKS Kabupaten Cirebon sudah memiliki nama yang akan dimajukan.

Tokoh Politik

Winadi, Ketua Elang Biru Kabupaten Cirebon ini, menyatakan siap maju dalam Pilkada Cirebon 2024 mendatang.

"Dengan pengalaman dan komitmen yang saya miliki, saya siap untuk melayani dan memimpin Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik," ujarnya, dikutip Rabu 17 April 2024.

Winadi mengatakan, pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, serta berjanji akan mendengarkan dan menjawab segala aspirasi dan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

Dirinya akan menjalankan sebuah amanah dari Sunan Gunung Jati yakni tentang titip tajug dan fakir miskin jika terpilih nanti.

"Saat ini, saya masih terus melakukan pendekatan dan komunikasi intensif dengan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, partai politik, dan elemen-elemen lainnya guna memperkuat dukungan saya maju di Pilbup nanti," ucapnya.

Partai Nasdem

Nama Rickie Ferdinansyah mencuat masuk bursa calon Bupati pada Pilkada Cirebon 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Rickie ini, merupakan internal partai Nasdem yang mulai hangat dibicarakan untuk maju sebagai Calon Bupati Cirebon periode 2024-2029.

Didepan wartawan, Rickie mengapresiasi namanya mencuat sebagai calon bupati dari partai Nasdem, Kamis 2 Maret 2023.

Menurut Rickie, kepercayaan dari internal partai Nasdem ini akan dia jawab dengan tetap berkiprah di politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: