Warga Kabupaten Pilih Siapa? Nama Calon Bupati Cirebon 2024 Mulai Bermunculan

Warga Kabupaten Pilih Siapa? Nama Calon Bupati Cirebon 2024 Mulai Bermunculan

Pilkada Kabupaten Cirebon sudah memunculkan beberapa nama yang disebut bakal meju sebagai calon Bupati Cirebon 2024.-Dok-radarcirebon.com

Tetapi bukan maju sebagai calon wakil bupati, melainkan menjadi anggota legislatif DPR RI dapil Kota Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Nama lainnya dari Partai Nasdem adalah H Satori. Nama tersebut disebutkan oleh Rickie sebagai sesama kader Nasdem.

Menurut Rickie, H Satori layak maju pada Pilbup Kabupaten Cirebon 2024.

Karena H Satori selama ini yang sudah banyak berkontribusi ke masyarakat, jadi wajar ketika kontribusi ke masyarakat ini dilanjutkan pada kontestasi pemilihan bupati Cirebon.

"H Satori lebih layak maju sebagai calon bupati karena selama ini banyak memberikan kontribusi ke masyarakat, dan saya yakin beliau (Satori) mampu dan bisa, Karpet Merah untk H Satori sebagai calon Bupati Cirebon," ujarnya.

Tokoh Masyarakat

Nama H Muhammad Nuruzzaman MSi, bukan merupakan sosok asing bagi kalangan warga Nahdliyin.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Kang Zaman ini adalah mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon. Dia pun masuk kedalam kepengurusan PBNU dan menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia.

Walau sudah banyak pihak yang menggadang-gadang dirinya agar ikut berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Cirebon.

Namun, secara pribadi belum mau secara langsung menyatakan kesiapannya terjun ke dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, dia belum mendapatkan intruksi atau perintah dari para kiyai agar maju kedalam kontestasi politik tersebut.

“Tapi, kalau memang kiyai memerintahkan saya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Cirebon, saya pantang menolak,” paparnya saat melakukan halal bi halal dengan sejumlah awak media, Selasa 16 April 2024.

Itulah sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati Cirebon pada Pilkada Kabupaten Cirebon 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: