Kondisi Terkini Korban Kritis Keracunan Gas di Pelabuhan Kejawanan Cirebon, Begini Kata Polisi

Kondisi Terkini Korban Kritis Keracunan Gas di Pelabuhan Kejawanan Cirebon, Begini Kata Polisi

Penampakan kapal usai proses evakuasi korban keracunan gas di Pelabuhan Kejawanan Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMKorban kritis keracunan gas solar di dalam palka sebuah kapal ikan di zona tambat dermaga barat Pelabuhan Kejawanan Cirebon sudah sadarkan diri.

Namun demikian, korban masih menjalani perawatan intensif di RS Pelabuhan, Kota Cirebon.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC) AKP Mahyudin dikonfirmasi radarcirebon.com, Rabu pagi (24/4/2024).

"Alhamdulillah korban sudah sadar, namun masih menjalani perawatan medis di ruang ICU RS Pelabuhan Jl Sisingamangaraja, Kota Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Ohh Ternyata! Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Qatar, Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih ke Netizen Indonesia

AKP Muhyidin menyebutkan, kasus tewasnya 3 orang dan 1 orang kritis pekerja kapal tersebut ditangani Satreskrim Polres Cirebon Kota.

"Kami (Polsek KPC) kemarin (23/4/2024) hanya mendampingi tim dari Satreskrim Polres Cirebon Kota melakukan olah TKP dan mencari pekerja yang masih belum ditemukan. Kasus ini ditangani penyidik Satreskrim Polres Cirebon Kota," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang pekerja kapal dilaporkan meninggal dunia. Diduga keracunan gas solar di palka sebuah kapal ikan, Selasa (23/4/2024).

Lokasi kejadiannya di Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemawungkuk, Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pembahasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sedang Berlangsung di Qatar

BACA JUGA:Cabor Sepeda Tambah Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Informasi yang berhasil dikumpulkan, 3 orang mengalami keracunan. 3 diantaranya meninggal dunia, 1 lagi menjalani perawatan medis di RS Pelabuhan Kota Cirebon.

Dugaan sementara, para korban menghirup gas solar ketika melakukan pembersihan bagian palka kapal.

Adapun data korban meninggal dunia dan kritis dari kecelakaan di area PPN Kejawanan sejauh ini yang berhasi dihimpun adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: