IEBC Jajaki Peluang Peningkatan Ekspor ke Timur Tengah

IEBC Jajaki Peluang Peningkatan Ekspor ke Timur Tengah

Chairman of IEBC, H Dede Muharram Lc saat melakukan penjajakan kerja sama dan kemitraan dengan pengusaha Arab Saudi-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Chairman of Indonesia Egypt Business Council (IEBC) atau Ketua Dewan Perdagangan Indonesia dan Mesir, H Dede Muharram Lc melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Kawasan Timur Tengah. Setelah ke Mesir dan Yordania, ia melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi guna menjajaki peluang kerja sama peningkatan ekspor produk-produk Indonesia.

Kang Dede Muharram (KDM) menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut diantaranya untuk mempromosikan produk-produk dari Cirebon agar dapat merambah pasar di Kawasan Timur Tengah. Promosi produk-produk daei Cirebon itu dilakukan selagi bertemu dengan sejumlah pengusaha dan pejabat pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, pihaknya juga bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Dr H Abdul Azis Ahmad beserta sejumlah atase perdagangan dan ekonomi KBRI Arab Saudi di Riyadh.

"Dalam pertemuan ini, kami bersilaturahmi sekaligus menyerap potensi dan peluang terkait produk-produk apa dari Indonesia, khususnya dari Cirebon yang bisa tembus ke pasar Timur Tengah," katanya.

BACA JUGA:Kalahkan Uzbekistan di Final, Jepang Ukir Sejarah di Piala Asia U23

Salah satu produk unggulan Cirebon, kata KDM adalah 1000Cafe. Produk kopi dari Andalus Group itu sedang menjajaki pasar Timur Tengah.

Selain di bidang perdagangan lanjutnya, dilakukan pula penjajakan kerja sama di bidang pendidikan dan tenaga kerja. Dimana, ada kebutuhan dari pemerintah Arab Saudi dalam hal penyediaan tenaga kerja formal di bidang kesehatan.

"Banyaknya peluang tenaga kerja formal, di bidang kesehatan seperti tenaga perawat dan tenaga medis bisa diisi oleh pemuda-pemuda Cirebon. Maka dari itu, penting kiranya ada kerja sama antara perguruan tinggi di Cirebon yang membuka fakultas kesehatan dengan rumah sakit-rumah sakit di Arab Saudi, " Pungkasnya. (awr)

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman: Tingkatkan Mutu Pendidikan di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: