SMK Kartika XIX-3 Gandeng Disnaker Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan

SMK Kartika XIX-3 Gandeng Disnaker Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan

SMK Kartika XIX-3 Gandeng Disnaker Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswanya yang akan lulus dan memasuki dunia kerja, SMK Kartika  XIX-3 Kota Cirebon, menggandeng Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, menggelar Penyuluhan Bimbingan Kerja, Senin (6/5).

Hadir sebagai pembicara dari Disnaker, HRD RS Ciremai dan Psikolog. Kepala SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon, Sumliyah MPd kepada Radar mengatakan, ini kesempatan dari Disnaker atas kegiatan bimbingan penyuluhan hari ini diikuti 35 siswa, harapannya siswa kami siap untuk bekerja, mental sudah dibentuk dan sekolah meyakinkan kepada anak anak.

Kami Sebagai pendidik, kata Sumliyah, selalu mendidik anak anak. agenda ini program kerja  sama Disnaker dengan kami dan diberikan  kesempatan siswa mendapatkan edukasi dunia kerja, karena memang SMK Kartika  sudah masuk BKK Disnaker dan tercatat resmi.

"Mudah-mudahan awal baik dengan hadirnya BKK bisa mewadahi anak anak. Ketika ada informasi lowongan kerja, maka bisa di sosialisasikan kepada siswa kami," ujarnya.

BACA JUGA:Alami 3 Luka Tusukan, Warga Dukupuntang Tewas di Korsel

Sumliyah menjelaskan SMK itu mottonya  BMW, yakni Bekerja melanjutkan dan wirausaha , bisa bekerja bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan memiliki jiwa wirausaha melalui program prakarya pada jurusan masing-masing.

"Insyaallah keluar dari sini bekalnya komplit dan memberikan pembentukan psikologis, Termasuk pembicara HRD dari Rumah  sakit Ciremai yang tahu Persis lowongan  kerja," tandasnya .

Karena  RS Ciremai masih satu yayasan dengan kami , kata Sumliyah, maka praktek siswa di RS Ciremai, ujian pengujinya dari RS Ciremai dan Kimia  Farma.

SMK Kartika memiliki 2 jurusan Keperawatan dan Farmasi, rencananya membuka jurusan analis Kimia, semoga prosesnya dimudahkan dan menjadi pilihan masyarakat. SMK Kartika spesifik jurusan pada dini kesehatan.

BACA JUGA:Bambang: Ekraf adalah Motor Ekonomi Masyarakat

Kabid Pelatihan Tenaga Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, Dra Fatwa Alfatiyah didampingi Subkor Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Muhammad Yani SH menjelaskan, kami menggelar penyuluhan bimbingan jabatan  tahun ini pada 3 sekolah, SMK Kartina, SMK Al Hidayah dan IAIN Syekh Nurjati.

Tujuannya, kata Fatiyah menjembatani pencari kerja agar siap secara mental menghadapi dunia kerja dunia industri dan dunia usaha, sehingga saat waktu bekerja mereka bekerja dengan baik dan menjadi wirausaha yang baik.

Kami Mengundang psikologi menurut Fatwa,  dalam kesiapan mental dunia usaha, menghadirkan HRD untuk memberikan pemahaman skill yang dibutuhkan sehingga bisa berada pasti dengan lingkunhan kerja. Ini agenda tahunan dan positif generasi mudah sehingga angka pengangguran bisa menurun. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: