GAPITT Dorong Pemerintah Daerah Buat Kalender Event

GAPITT Dorong Pemerintah Daerah Buat Kalender Event

Wisatawan yang sedang berwisata di Kota Cirebon-SENO-RADAR CIREBON

BACA JUGA:Pakai Garpu Sawah, Anak di Sukabumi Habisi Ibu Kandung

BACA JUGA:Dewan Pers dan Komunitas Pers Nasional Menolak Draf RUU Penyiaran

BACA JUGA:3 Buronan Kasus Vina Cirebon Diduga Pakai Nama Samaran, Kombes Jules Abraham: Bukan Anak Polisi!

Untuk mendorong tingkat kunjungan wisata ini,pihaknya pun mendorong pemerintah di berbagai daerah untuk bisa membuat kalender event.

Dimana dengan adanya perencanaan event ini para agent travel bisa menjual paket wisata yang relevan dengan event yang akan digelar dari jauh-jauh hari.

Hal ini sudah diterapkan oleh berbagai kota yang di tahun ini sudah mulai membuat event dalam skala nasional seperti misalnya Jogja, Jember, dan lainnya.

"Beberapa event di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon masih dalam cakupan lokal saja hingga saat ini, ada beberapa yang besar namun publikasinya mepet, jadi kami tidak bisa jual ke wisatawan luar," ujarnya.

BACA JUGA:Harapan Penonton Film Vina Terkabul, 3 Pelaku DPO Diungkap ke Publik

BACA JUGA:Warga Mundu jadi DPO dalam Kasus Vina, Ini Identitas Buronan

Sementara itu, beberapa permintaan perjalanan wisata yang paling diminati masyarakat Ciayumajakuning antara lain perjalanan wisata ke Jogja, Malang, Bromo, Dieng, Bali, Semarang, Karimun Jawa, dan Pangandaran.

Tahun ini pihaknya pun akan membuat paket perjalanan wisata ke Blitar dimana ini akan menjadi pilihan baru yang belum banyak di explore.

"Untuk permintaan perjalanan dari luar kota ke Ciayumajakuning sendiri hingga saat ini prosentasenya masih kecil," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase