Hasil Rakernas V PDI Perjuangan: Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional

Hasil Rakernas V PDI Perjuangan: Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional

Adian Napitupulu ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Salah satu poin yang menjadi keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan adalah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Nasional 2024.

PDI Perjuangan pun menunjuk Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional 2024.

“Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara nasional yang sudah ditandatangani SK (Surat Keputusan)-nya oleh Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri)," kata Adian saat jumpa pers jelang hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Pendaftar Calon Wali Kota Cirebon dari Partai Gerindra Full Eksternal

BACA JUGA:Bey Machmudin Takziah ke Rumah Duka Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama

BACA JUGA:Nasib 2 DPO Kasus Vina Cirebon, Asumsi Tim Hotman911: Jangan-Jangan...

Dalam kesempatan tersebut, Adian menyampaikan bahwa PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 142 kabupaten/kota pada 11 provinsi di Indonesia.

“Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain,” tambah dia.

Untuk daerah yang tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri, Adian mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk bekerja sama dengan partai politik lain, termasuk dengan partai yang berasal dari koalisi berbeda saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menyebut, PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik yang memiliki kesamaan tujuan, ideologi, dan keberpihakan. Menurutnya, membangun bangsa tidak mungkin dilakukan sendirian.

BACA JUGA:Tim Hotman911 Datangi Rumah Vina Cirebon, Singgung Penangkapan DPO Hingga 8 Tahun

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar dan Bupati Cirebon Tinjau Progres Perbaikan Jalan Tegalgubug-Arjawinangun-Jagapura

BACA JUGA:Sosok Linda Ternyata Tidak Terlalu Diketahui Keluarga Vina

“Selama dia bisa diajak bekerja sama dengan tujuan yang sama, berangkat dari ideologi yang sama, keberpihakan yang sama, tujuan yang sama, bermuara pada negara kesatuan yang sama dan sebagainya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase