Pj Gubernur Jabar Tinjau Rekontruksi Jalan Provinsi di Tegalgubug - Arjawinangun Cirebon

Pj Gubernur Jabar Tinjau Rekontruksi Jalan Provinsi di Tegalgubug - Arjawinangun Cirebon

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin hadir meninjau langsung rekontruksi yang didampingi Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, Kepala DBMPR, Bambang Tirtoyuliono.-Seno Dwi-radarcirebon.com

“Pastinya masyarakat akan berdampak baik dari lalu lintas akan lancar dan aspek ekonomi juga lebih meningkat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jangan Diremehkan, Inilah Segudang Manfaat Minum Air Putih Usai Bangun Tidur

Selain itu, Bambang mengatakan terdapat empat perbaikan jalan di Kabupaten Cirebon, satu dia antaranya adalah Jalan Arjawinangun.

“Total akumulatif penanganan tahun 2024 lebih kurang 16 kilometer untuk Kabupaten Cirebon,” ucap Bambang.

Penjabat Bupati, Cirebon Wahyu Mijaya mengatakan APBD Kabupaten Cirebon juga mengalokasikan sepajang 71,1 kilometer perbaikan jalan dengan pemeliharaan berkala sepanjang 42 kilometer.

“Jadi alhamdulillah kita mengalami peningkatan, walaupun masih ada beberapa ruas jalan yang memang masih belum teranggarkan di tahun 2024,” ucap Wahyu.

BACA JUGA:Tundukkan City, Manchester United Gondol Trofi Piala FA, Musim Depan Dapat Tiket Liga Europa

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kemantapan jalan provinsi dan memperlancar aksesibilitas maupun mobilitas angkutan barang atau jasa khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

Selain itu bahwa Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat melaksanakan Program Rekonstruksi dan Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi di 27 Kabupaten Kota se-Jawa barat pada tahun 2024 ini.

“Kita harapkan setelah perbaikan ini, dapat meningkatkan perekonomian, karena selama ini kemacetan sering terjadi dan membahayakan pengendara lalu lintas,” tutup Bey. (seno/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: