Renungan 1 JUNI

Renungan 1 JUNI

LUKMAN NULHAKIM, S.Pd.I, MSi, MH-Abdullah -radarcirebon

Suatu Negara Bangsa yang tidak kurang sandang pangan dan papan, suatu Negara Bangsa yang dingin tidak terlalu panas lagi yang beradab, suatu Negara Bangsa yang mempesona di muka bumi, suatu Negara Bangsa yang Gemah Ripah loh jinawi. 

Suatu negara bangsa tempat berhentinya segala bangsa, suatu negara bangsa yang besar, suatu Negara Bangsa tempat segala pulau, suatu negara bangsa yang menjadi dambaan segala bangsa dimuka bumi.

Suatu Negara Bangsa yang ramah tamah, suatu Negara Bangsa yang besar, suatu Negara Bangsa yang hijau royo royo, suatu negara bangsa yang biru dan biru, suatu Negara Bangsa dimana angin sepoi-sepoi berhembus, suatu Negara Bangsa berbendera Merah Putih, suatu Negara Bangsa yang Pancasilais, ya ya ya ya indah ya ya ya... 

BACA JUGA:‘Ngariung’ Akhir Pekan Bareng Daihatsu di Kumpul Sahabat Bandung

Kepadamulah Negara Bangsa Indonesia ini kutitipkan, dan jangan biarkan Negara Bangsa Indonesia ini ditanamkan oleh orang miskin, oleh orang bodoh, oleh orang tertindas.

Ayo cerdaskan seluruh anak bangsa ini agar sejahtera negara bangsa Indonesia ini menjadi kuat serta Mercusuar Dunia 

Ayo distribusikan keadilan bagi anak bangsa. 

Dan jangan kalian biarkan sumber daya alam baik darat laut dan udara beserta budaya lokal Negara Bangsa Indonesia dieksploitasi sebebas bebasnya oleh bangsa lain.

BACA JUGA:Bandung Lautan Biru, Penampakan Jalan Pasteur Sudah Dipenuhi Bobotoh

Masa depan bergenerasi seluruh Rakyat Indonesia.......  

Masa depan negara bangsa Indonesia ini bukan bayang bayang yang menakutkan pun juga bukan tidak bertujuan.

Masa depan bangsa Indonesia ini adalah Masa depan yang gilang gemilang, karena Indonesia ini adalah negara yang kaya raya, negara berbangsa- bangsa menjadi satu bangsa yang besar, negara bangsa yang tidak pernah meminta bantuan kepada Bangsa lain. Bahkan Indonesia ini semakin mempesona bangsa bangsa lain di dunia.

Ayo hai seluruh Rakyat Indonesia, jita galakkan terus berbangsa, bernegara dan Berindonesia, berbanggalah menjadi Pancasilais sejati. berbangga konsekwenlah dari oleh untuk dan menjadi Indonesia Nan Jaya.

BACA JUGA:Rute Pawai Persib Juara Liga 1 di Kota Bandung

Dihari lahirnya Pancasila ini ada sebuah himbauan untuk memikirkan kembali nilai dasar Pancasila, nilai dasar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: