Pertama di Kabupaten Cirebon, Lionsport Billiard Punya Visi Cetak Atlet Biliar Nasional

Pertama di Kabupaten Cirebon, Lionsport Billiard Punya Visi Cetak Atlet Biliar Nasional

Ruangan VIP yang ada di Lionsport Billiard Cirebon dilengkapi dengan meja billiard terbaik yang ada di Cirebon untuk tournament internasional, lebih nyaman dengan ruangan lebih luas dan private. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Meski dengan penolakan warga, di tahun tersebut, pihaknya turut memberikan pemahaman bahwa biliar yang merupakan salah satu cabang olahraga prestasi.

Selain memberikan edukasi dan memasang beberapa larangan dengan jelas agar olahraga ini tak dianggap negatif, Lionsport Billiard Cirebon juga secara aktif mengakomodir minat dan bakat para pengunjung.

"Kami mulai secara rutin menggelar tournament untuk mewadai minat dan bakat masyarakat Kota Cirebon," ungkapnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Ini Tujuan PKS Kabupaten Kuningan Undang Pengusaha Sukses Asal Ciawigebang

Secara perlahan masyarakat pun mulai menerima, seiring dengan dibarenginya olahraga ini yang menjadi hits belakangan di kalangan anak muda.

Di tahun 2023, Lionsport Billiard pun berpindah tempat dengan kapasitas yang lebih luas yang menyediakan 13 meja terdiri dari reguler dan VIP. Berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.112, Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Bukan saja dikunjungi oleh warga Cirebon dan skeitarnya yang ingin bermain biliar, namun dengan tempat baru ini Lionsport Billiard Cirebon terus kebanjiran peserta turnamen.

Dalam satu tahun, ada 3-4 tournament yang diselenggarakan dengan kasifikasi pemula dan profesional. Pesertanya yang mendaftar mulai dari usia 9 tahun bahkan hingga tertua 78 tahun.

Bukan saja dari wilayah Ciayumajakuning, peserta juga ada yang berasal dari luar kota seperti misalnya Bandung, Ciamis, Pekalogan, dan sekitarnya.

"Awalnya peserta tournamen hanya sekitar 30an, sekarang sudah mencapai 128 hingga 145 peserta lebih di setiap tournament," terangnya.

Seperti yang diketahui, trend bermain biliar di Indonesia saat ini sedang naik daun.

Hal itu seiring dengan mulai masuknya informasi berbagai turnamen biliar dunia, sehingga banyak anak muda yang akhirnya mengetahui potensi olahraga konsentrasi ini.

Di Cirebon sebut saja saat ini sudah memiliki belasan rumah biliar yang tersebar di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Pengunjung harian Lionsport Billiard Cirebon saja rata-rata mencapai 1.000 pengunjung dengan asumsi satu meja sebanyak 8 hingga 10 orang di sepanjang 2023.

Saat ini dengan mulai menjamurnya rumah biliar yang ada di Cirebon jumlah pengunjung rata-rata per hari mencapai 400 orang dengan asumsi satu meja 4-5 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: