Batal Demo Kasus Vina Cirebon, GBR Ikut Doa Bersama di Masjid Sang Cipta Rasa untuk Mendiang Vina dan Eky

Batal Demo Kasus Vina Cirebon, GBR Ikut Doa Bersama di Masjid Sang Cipta Rasa untuk Mendiang Vina dan Eky

Puluhan warga dan jemaah Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon gelar doa bersama untuk Eky dan Vina. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Namun aksi unjuk rasa tersebut dibatalkan. Diganti dengan menggelar doa bersama.

"Awalnya kami bersama klub motor lainnya akan menggelar aksi unjuk rasa ke Polres Cirebon Kota, Kantor Walikota dan DPRD Kota Cirebon meminta agar kasus pembunuhan Vina dan Eky ini agar segera dituntaskan dengan jujur dan transparan, namun aksi itu kami ganti dengan doa bersama ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Dittipideksus Bareskrim Polri Segera Limpahkan Berkas Kasus TPPU Panji Gumilang ke Kejagung

Subagja menyebutkan, doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan belum tuntasnya kasus yang terjadi pada tahun 2016 lalu.

"Harapan dan doa kami semoga Allah SWT memberikan yang terbaik agar kasus ini segera selesai. Dan semoga masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya tidak termakan isu-isu salah yang beredar di media sosial soal kasus pembunuhan Vina dan Eky. Dan kita mendoakan semoga almarhumah Vina dan almarhum Eky dapat tenang di surganya Allah," sebutnya.

Subagja berharap agar para Netizen jangan menebar fitnah terkait kasus ini 

"Para Netizen saya mohon jangan menebar fitnah di media sosial, karena isu soal kasus pembunuhan Vina dan Eky ini sudah liar dan brutal, sudah tidak bisa ditoleran, sehingga orang yang tidak bersalah menjadi bersalah dengan cara cocokologi oleh para Netizen. Jangan demi konten, malah warga Cirebon yang jadi korbannya," ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, menanggapi kasus pembunuhan Vina dan Eky tersebut, KH M Djumhur mengatakan, penanganan kasus tersebut tergantung dari aparat hukum (Polisi) itu sendiri.

"Kita tidak bisa menyalahkan siapapun dalam kasus ini. Kami di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kasepuhan ini memberikan satu dorongan doa mudah-mudahan bahwa yang benar adalah benar dan salah adalah salah. Doa bersama ini meminta kepada Allah SWT memberikan petunjuk dan pertolongan segala macam yang terjadi tadi menjadi selesai dengan kejujuran dan transparan," katanya.

Dia berharap, dengan adanya kasus pembunuhan Vina dan Eky kondisi Kota Cirebon tetap aman dan kondusif.

"Semoga Kota Cirebon tetap tentram, aman dan damai serta tidak ada gejolak dari siapapun. Kita serahkan segala urusan dan permasalahan ini kepada Allah SWT," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: