Kesaksian Liga Akbar di Hari Kejadian Vina - Eky, Terputus di Warung Seberang SMAN 4 Cirebon

Kesaksian Liga Akbar di Hari Kejadian Vina - Eky, Terputus di Warung Seberang SMAN 4 Cirebon

Yudia Alamsyah, kuasa hukum Liga Akbar salah satu saksi penting di kasus Vina Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Liga Akbar belakangan muncul sebagai saksi yang mengetahui kejadian menjelang detik terakhir sejoli Vina dan Eky pada 27, Agustus 2016 malam.

Di malam minggu itu, Liga Akbar sempat bersama Eky dan beberapa temannya di warung yang berada di Jl Perjuangan, seberang SMAN 4 Kota Cirebon.

Warung yang akrab disebut Warpat atau ada juga yang menyebutnya Warung Abah, menjadi persinggahan akhir Vina, Eky, Liga Akbar dan beberapa teman lainnya.

Momen sebelum kejadian naas tersebut, diungkapkan oleh Kuasa Hukum Pegi Setiawan, Yudia Alamsyah. Menurut dia, kesaksian dari Liga Akbar diharapkan dapat meringankan Pegi Setiawan.

BACA JUGA:Ciremai Fest 2024: Berwisata Sambil Olahraga, Lestarikan Alam dan Budaya Lokal

Sebab, Liga Akbar adalah teman dekat Muhammad Rizky Rudiana alias Eky dan turut mengenal Vina Dewi Arsita.

Setelah kasus Vina Cirebon kembali mencuat, Liga Akbar muncul ke permukaan. Dia juga memperbaiki dan mencabut beberapa keterangan pada berita acara pemeriksaan (BAP) yang sebelumnya sudah dibuat.

Menurut Yudia Alamsyah, pada waktu itu Liga Akbar diminta menjadi salah satu saksi dalam kasus Vina Cirebon. Namun keterangannya diduga sudah ada yang mengatur. Imbasnya ada beberapa hal yang dianggap tidak sesuai.

"Ada beberapa keterangan di BAP yang dicabut oleh Liga Akbar, karena saksi ini keterangannya putus sampai di warung SMAN 4 saja," katanya.

BACA JUGA:Mendekati Puncak Ibadah Haji, Kemenag Keluarkan Jadwal Menuju Armuzna, Berikut Rinciannya

Dipaparkan Yudia yang telah mendengar kesaksian dari Liga Akbar, sebelum kejadian, pada Sabtu malam, 27 Agustus 2016, Liga Akbar dan Eky sempat nongkrong bersama.

Momen terakhir Eky dan Liga Akbar terjadi di sebuah warung depan SMAN 4 Kota Cirebon yang terletak di Jalan Perjuangan.

Yudia Alamsyah yang ikut mendampingi Liga Akbar saat diperiksa penyidik Polda Jawa Barat mengungkapkan, saat itu, Eky menjemput Vina untuk ikut nonkrong.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Eky dan Vina pergi. Tujuannya akan ke Kuningan untuk mengikuti acara kelompok bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: