PDIP Usung Selly-Imron di Pilbup Cirebon? Aan dan Ali Jahari Beri Jawaban

PDIP Usung Selly-Imron di Pilbup Cirebon? Aan dan Ali Jahari Beri Jawaban

Anggota DPR RI dari PDIP, Selly Andriany Gantina. Foto: -Dok. Radar Cirebon-

Kendati demikian, Wakil Ketua Ideologi dan Kaderisasi DPC PDIP Kabupaten Cirebon Ali Jahari meragukan kebenaran kabar tersebut. 

“Itu hanya kabar angin, belum tentu kebenarannya. Sejauh ini rekomendasi untuk Pilbup Cirebon belum turun," ujar Ali kepada Radar Cirebon, Minggu, 9 Juni 2024.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Aan Setiawan SSi. Ia mengatakan bahwa rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Cirebon belum turun.

BACA JUGA:Malam-malam ke Mapolres Cirebon Kota, Farhat Abbas Cs Laporkan Aep, Dede dan Liga Akbar 

Ia mengatakan isu yang dihembuskan di luar sana bagian dari riak-riak menjelang pilkada yang semakin dekat.

Bisa informasi itu bagian dari cek ombak di lapangan, juga mengukur sejauh mana kekuatan PDIP saat ini.

Sebab, sampai saat ini belum ada satu pun rekomendasi yang keluar termasuk untuk Pilkada Kabupaten Cirebon. 

Sedangkan DPP sendiri baru mengeluarkan surat tugas yang salah satunya diberikan kepada Imron.

“Berkali- kali saya katakan, belum ada rekomendasi untuk Pilbup Cirebon. Kalau surat tugas, ya memang diberikan salah satunya kepada Imron. Surat tugas dengan rekomendasi itu beda," jelasnya. 

Anggota DPRD yang kembali terpilih kelima kalinya itu menjelaskan bahwa surat tugas tersebut di antaranya untuk mengukur sejauh mana komunikasi politik dengan parpol lain serta mengukur sosialisasi yang dilakukan oleh kandidat yang menerima surat tugas itu sendiri. 

Namun demikian, Aan mengaku, semua keputusan ada di DPP PDIP. Siapun calon yang mendapat rekomendasi nanti, DPC PDIP Kabupaten Cirebon akan mematuhi keputusan partai  

“Kalau hasil rapat internal DPC, kami ingin sama-sama membangun Kabupaten Cirebon dengan parpol lain. Artinya, kemungkinan koalisi sangat terbuka lebar. Tapi kalau hasil survei DPP kita ini kuat satu paket, ya akan kami laksanakan," jelasnya.

Aan menambahkan, saat ini perkembangan politik menjelang Pilkada Kabupaten Cirebon masih sangat dinamis. Untuk itu sangat wajar ketika bola panas prediksi siapa yang akan mendapatkan rekom terus bergulir. 

Untuk itu, DPC PDIP Kabupaten Cirebon saat ini masih menunggu instruksi DPP.

“Berbagai kemungkinan itu ada. Termasuk kami berkoalisi dengan partai lain. Wajar karena semakin hari isu rekomendasi semakin santer," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: