KKJ-PKJB 2024 jadi Cara Bank Indonesia Gali Pertumbuhan Ekonomi Baru Jabar

KKJ-PKJB 2024 jadi Cara Bank Indonesia Gali Pertumbuhan Ekonomi Baru Jabar

Soft Launching KKJ-PKJB 2024, di Kawasan Braga Bebas Kendaraan (Beken) di Jalan Braga , Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024-Istimewa -radarcirebon

BACA JUGA: Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun! Tanri Abeng, Mantan Menteri Pendayagunaan BUMN Meninggal Dunia

Bank Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan kembali menggelar Karya Kerajinan Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kreatif Jawa Barat (PKJB) 2024.

Dalam kegiatan KKJ dan PKJB 2024 ini, serangkaian acara pun akan digelar untuk menarik pengunjung datang dan berbelanja di banyak tenant UMKM.

Upacara pembukaan KKJ-PKJB 2024 akan digelar pada Jumat (28/6/2024) di Trans Convention Center dan akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perdagangan, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, Ketua Dekranasda Nasional, Wury Maruf Amin, dan Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.  

Selama tiga hari, akan banyak digelar acara yang akan mendukung UMKM meningkatkan skala usahanya. Yakni, Business Matching UMKM dengan perbankan.

BACA JUGA: Besok Pegi Setiawan Sidang Pra Peradilan, Kuasa Hukum: Penyidik ​​Tidak Punya Alat Bukti

Kemudian, ada seminar, talkshow dan workshop yaitu, West Java Tourism Talk (WJTT), Workshop olahan pangan, Bincang Literasi dan Motivational Talk, Sosialisasi Edukasi: Qris dan Perlindungan Konsumen, Talkshow UMKM Ekspor, Talkshow pengelolaan keuangan rumah tangga berdasarkan prinsip syariah.

Selain itu, akan ada juga Ngabaraya Fashion Walk dan West Java Young Fashion Designer Competition, Cinta Bangga Paham Rupiah dan masing-masing hari akan ada bintang tamu yang dihadirkan. Yakni, Kahitna pada 29 Juni 2024 dan Yura Yunita pada 30 Juni 2024.

Tak sampai di situ, untuk mendukung pertumbuhan bisnis teh di Jawa Barat, pada gelaran KKJ-PKJB juga akan digelar side event Java Tea Experience (JTE) 2024 serta West Java Industrial Meeting (WJIM) untuk mendukung sektor industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: