4 Tim Ini Sudah Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024, Tuan Rumah Jerman Nyaris Antiklimaks

4 Tim Ini Sudah Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024, Tuan Rumah Jerman Nyaris Antiklimaks

Niclas Fullkrug dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss, hasil imbang mengantarkan Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A EURO 2024. Foto:-@EURO2024-X

4 Tim Ini Sudah Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024, Tuan Rumah Jerman Nyaris Antiklimaks

RADARCIREBON.COM - 4 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar EURO 2024. Tuan rumah Jerman yang nyaris antiklimaks akhirnya keluar sebagai juara Grup A.

Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A setelah pada laga terakhir penentuan berhasil menahan imbang Swiss dengan susah payah.

Anak asuh Julian Nagelsmann yang sudah mengantongi dua kemenangan dari laga sebelumnya memang sudah lebih dulu memastikan tiket 16 besar.

Namun demikian, mereka tetap memburu kemenangan pada laga penentuan melawan Swiss. Sayang, performa mereka jauh menurun dari sebelumnya. Tuan rumah nyaris saja berakhir anti klimaks di fase grup.

BACA JUGA:EURO 2024: Jerman Nyaris Kalah dari Swiss, Niclas Fullkrug Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dirawat di Rumah Sakit Korea Sakit Apa? Begini Penjelasan Erick Thohir

Dalam laga di Allianz Arena, Senin dini hari, 24 Juni 2024, Der Panzer tertinggal lebih dulu dari Swiss setelah Dan Ndoye mencetak gol di babak pertama tepatnya pada menit ke-28.

Sementara itu, gol balasan tuan rumah baru tercipta di detik-detik akhir pertandingan. Gol itu dicetak Niclas Fullkrug di menit 45+2.

Hasil imbang itu sudah cukup bagi Jerman mengunci posisi juara Grup A dengan 7 poin hasil dari dua menang dan satu imbang. Sebelumnya, jerman menang 5-1 melawan Skotlandia dan 2-0 dari Hungaria.

Sementara itu, Swiss juga lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A dengan raihan 5 poin dari satu menang dari dua imbang.

BACA JUGA:Berkas Pegi Setiawan Dilimpahkan ke Kejaksaan Sebelum Sidang Pra Peradilan, Tim Pengacara: Kami Tetap Jalan

Sementara itu, tim lainnya yang juga sudah memastikan lolos ke babak 16 besar adalah Spanyol dan Portugal. 

Kedua negara sama-sama sudah mengoleksi dua kemenangan hingga matchday kedua fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: