Surat Tugas Demokrat Jatuh ke Tangan Ayu, Siapa Calon Wakil Bupati Cirebon?

Surat Tugas Demokrat Jatuh ke Tangan Ayu, Siapa Calon Wakil Bupati Cirebon?

DR H Herman Khaeron memberikan surat tugas dari Partai Demokrat kepada Hj Wahyu Tjiptaningsih untuk maju sebagai Calon Bupati Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Rumor Transfer: Gian Zola Kembali ke Persib? Simak Kata-kata Beckham Putra

Dalam kegiatan Fit and Proper Test ini ada hal yang menarik, kehadiran Hj Wahyu Tjiptaningsih mantan Wakil Bupati Cirebon ikut sebagai peserta Fit and Proper Test bakal calon Bupati Cirebon.

Selain itu, tampak hadir mantan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon Drs H Asdullah yang ikut Fit and Proper Test bakal calon Bupati Cirebon.

Data yang diperoleh radarcirebon.com, jumlah tokoh yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon di DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon sebanyak 11 orang. 

Mereka adalah Drs H Asdullah, H Cholid, Heri Sugiandi, Suharso, Karna Wijaya, H Suaeb Jawahir, H Nurul Qomar, Hj Wahyu Tjiptaningsih, Heris Faizizilah Ma'Budu, Agus Khamdani dan M Faqih.

Kesebelas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dari Partai Demokrat tersebut menyampaikan visi dan misi mereka mencalonkan sebagai bakal calon di hadapan Plt Ketua DPC Partai Demokrat dan Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Kami (DPC) ingin segera kepastian sehingga bakal calon tidak menunggu lama setelah melakukan pendaftaran. Karena kami sudah membuka pendaftaran sejak 4 April sampai 30 April, dan sudah ada 10 pendaftar yang mengambil berkas serta mengembalikan," ujar Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon dr Hj Ratnasari.

Hj Ratnasari mengatakan, Fit and Proper Tes dianggap perlu dilakukan dalam menentukan calon Bupati dan wakil Bupati.

“Fit and Proper Test merupakan bagian dari proses tahapan untuk penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Disini kita dapat mengukur seorang bakal calon (balon) yang layak atau tidak, salah satu tolak ukurnya melalui proses Fit and proper test,” katanya.

Dijelaskan Dia, Partai Demokrat Kabupaten Cirebon juga mengadakan koalisi terbaru dengan bergabungnya PKB.

"Sehingga kalau perahu ini bisa berlayar kita sudah memiliki 27 kursi uang ada di DPRD Kabupaten Cirebon atau sekitar 54 persen," pungkasnya. 

Kini, keputusan Partai Demokarat memberikan surat tugas kepada Hj Ayu untuk maju menjadi Calon Bupati Cirebon dalam Pilkada 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: