Erick Thohir Sesalkan Selebrasi Australia saat Kalahkan Timnas Indonesia U16

Erick Thohir Sesalkan Selebrasi Australia saat Kalahkan Timnas Indonesia U16

Erick Thohir sesalkan cara selebrasi pemain Australia saat kalahkan Timnas Indonesia U16 di Piala AFF U16 2024. -PSSI -

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler 28 Personel

"Tetapi kenapa mereka juga selebrasi berlebihan Australia karena mereka U23-nya kalah sama Indonesia. Kalah jadi malu," ucap Erick usai pertandingan.

Ditegaskan Menteri BUMN itu, dirinya menuntut hal sama kepada Timnas Indonesia saat bertemu Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 11 September mendatang.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior yang akan bertemu Australia di grup untuk F juga kasih lihat kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi seperti itu," tegas Erick Thohir.

Menariknya Erick optimistis persiapan selama 3 bulan ke depan, cukup untuk meraih hasil maksimal dalam pra Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kota Cirebon Raih 4 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu Kejurda Gulat

Di lain sisi, pelatih Nova Arianto mengapresiasi mental para pemain Timnas Indonesia U16 di babak semifinal Piala AFF U16 2024.

"Kami tetap apresiasi kerja keras dan perjuangan pemain pada laga ini. Walaupun bermain dengan 10 pemain, tapi bisa bermain dengan baik. Mental pemain luar biasa," kata Nova Arianto seusai laga.

Nova menegaskan, kompetisi AFF kali ini menjadi ajang persiapan Timnas Indonesia U16 untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U17 2025 bulan Oktober mendatang.

"Ya di sini saya bilang daya juang pemain saya secara mentality sangat-sangat luar biasa. Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami. Ini pelajaran yang baik buat pemain agar ke depannya bisa lebih baik dan berkembang terus," tambahnya.

BACA JUGA:9 Atlet Muaythai Kota Cirebon Dikirim ke Subang, Incar Prestasi di Kejurprov

Dengan hasil ini, Indonesia akan melawan Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga, Rabu 3 Juli 2024 mendatang di Stadion Manahan, Solo. Vietnam pada laga semifinal sebelumnya kalah 1-2 dari Thailand.

Sementara partai final Piala AFF U16 2024, bakal mempertemukan Australia vs Thailand, Rabu 3 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: