Pj Kuwu Tersana Lantik 7 Pamong Desa

Pj Kuwu Tersana Lantik 7 Pamong Desa

LANTIK: Pj Kuwu Tersana Tamrin SIP saat melantik dan ambil sumpah 7 Perangkat/ Pamong Desa Tersana, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Sepertinya jarang dilakukan, perangkat desa atau pamong desa sebelum menjalankan tugas dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Namun, hal itu terlihat saat pelantikan perangkat desa Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang, sebanyak 7 perangkat desa atau pamong desa itu secara langsung dilantik oleh Kuwu/ Kepala Desa, dan diambil sumpah agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Ada 7 pamong desa yang kita lantik, ya diambil sumpah jabatan, karena pamong desa punya tanggung jawab yang besar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjalankan tugas menyukseskan roda pemerintahan desa," ucap Pj Kuwu Tersana, Tamrin SIP Kamis (22/8).

Tamrin mengungkapkan di lantiknya 7 pamong desa Tersana setelah ada 3 pamong yang memiliki peran strategis yang memilih untuk mengundurkan diri sehingga harus digantikan dengan orang lain, sedangkan 4 pamong lainnya hanya pergantian jabatan, beserta tugasnya.

BACA JUGA:Diduga Tenggelam Saat Menebar Jaring, Jasad Taryadi Nelayan Cirebon Belum Ditemukan

"Mekanisme pergantian pamong yang mengundurkan diri kita lakukan penjaringan  dan sebagainya, alhandulillah bisa terjaring dan dilakukan pelantikan yang disaksikan oleh unsur Muspika Sukagumiwang," terangnya.

Tamrin berharap dengan adanya prosesi pelantikan dan sumpah jabatan oleh para pamong, mereka punya tanggung jawab moral untuk mengemban amanah karena dipercaya masyarakat untuk menjadi pamong desa yang bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan adanya pelantikan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat desa, masyarakat pun bisa mengetahui Pamong Desa Tersana.

"Ya lebih bertanggung jawab, dan dedikasi kuat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam membangun desa," tuturnya.

Adapun nama perangkat desa yang dilantik yakni SP Syarifuddin sebagai sekertaris desa, Suheri  kaur keuangan, Wafiq Azizah, S Ag kasi pelayanan, Warkanah kasi kesejahteraan, Khalimah SPd kasi pemerintahan, Wandi kepala dusun, dan Muhammad Najib SIP kaur perencanaan. (oni)

BACA JUGA:3 Pengedar OKT Diringkus Jajaran Polresta Cirebon di Dukupuntang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: