KTB Mendonasikan Fighter X Sebagai Wujud Dukungan Berkelanjutan Bagi Generasi Penerus Bangsa

KTB Mendonasikan Fighter X Sebagai Wujud Dukungan Berkelanjutan Bagi Generasi Penerus Bangsa

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MTFBC) di Indonesia, mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 ke SMK Darussalam – Makassar, pada hari Ju-istimewa-radarcirebon.com

MAKASSAR, RADARCIREBON.COM – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MTFBC) di Indonesia, mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 ke SMK Darussalam – Makassar, pada hari Jumat, 23 Agustus 2024.

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB menyerahkan secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Nurmiah selaku Kepala SMK Darussalam - Makassar. Pada kesempatan yang sama, perwakilan Manajemen grup perusahaan Krama Yudha, yakni Ian Anwari, Director of Human Resources PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) dan Tony Setiawan, Director of HR & Administration PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM), lalu Agung Dewanto selaku COO PT Bosowa Berlian Motor dan Asri Amal Syafaat selaku Branch Manager PT Bosowa Berlian Motor Makassar turut hadir dalam kegiatan donasi ini.

Donasi unit kendaraan keenam yang diberikan KTB kepada SMK Darussalam Makassar ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) yang dijalankan oleh KTB selama tahun fiskal 2023-2024.

Daisuke Okamoto selaku President Director PT KTB menyampaikan, “KTB terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, pelestarian lingkungan dan kemanusiaan.

BACA JUGA:RSD Gunung Jati Kota Cirebon Jadi Lokasi Cek Kesehatan Kepala Daerah, Ini Pendapat Para Paslon

Spesifik di sektor pendidikan, kami meyakini bahwa kerjasama yang berkelanjutan seperti implementasi dari KTB FUSO Vocational Education Program ini merupakan kunci penting untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan kemajuan industri otomotif Indonesia di masa depan.”

Prasetio Hartono pada sambutannya menyampaikan, “Donasi ini merupakan wujud upaya KTB untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di bidang otomotif yang setara di berbagai wilayah di Indonesia. Sebelumnya, donasi telah kami berikan kepada lima SMK binaan KTB di wilayah Sumatera dan Jawa.

Tahun ini kita bergerak ke Sulawesi untuk memberikan manfaat yang lebih luas dari program ini guna meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa.”

KTB FUSO VEP merupakan sebuah program yang telah dijalankan oleh KTB sejak tahun 2017 yang mencakup kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, memfasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi FUSO, hingga donasi unit kendaraan untuk fasilitas pembelajaran praktik. SMK Darussalam Makassar merupakan 1 dari 15 SMK binaan KTB yang telah menerima manfaat dari program KTB FUSO VEP.

BACA JUGA:Dukung Pameran Kriyanusa 2024, BRI Dorong UMKM Kerajinan dan Seni Kriya Naik Kelas

Selain menyerahkan donasi kendaraan praktik, KTB beserta grup perusahaan dan perwakilan Dealer juga melakukan knowledge sharing dan career coaching yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan berbasis industri sebagai bekal bagi para murid SMK Darussalam dalam menyongsong dunia kerja.

Kegiatan KTB FUSO VEP di SMK Darussalam Makassar tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari jaringan Dealer Mitsubishi FUSO serta Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang sangat responsif untuk mewadahi kegiatan pengembangan pendidikan kejuruan di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Harapannya, melalui donasi unit teknologi terkini, dapat memberikan manfaat bagi guru dan juga murid untuk kemajuan industri otomotif di masa yang akan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: